Selasa, 14/05/2024 04:58 WIB

Kegagalan MU di Liga Champions Memalukan bagi Berbatov

Kegagalan MU di Liga Champions Memalukan bagi Berbatov

Pelatih MU, Erik ten Hag (Foto: AFP)

London, Jurnas.com - Mantan penyerang Manchester United (MU), Dimitar Berbatov, mengecam kegagalan Setan Merah lolos babak 16 besar Liga Champions musim ini. Parahnya lagi, MU finis di posisi juru kunci di fase grup.

Dalam laga terakhir, MU menjamu Bayern Munich di Old Trafford. Bermain di depan publik sendiri tak membuat Setan Merah bangkit, namun justru tumbang 1-0.

"Sangat mengecewakan bagi semua orang untuk finis di bawah Kopenhagen dan Galatasaray di Liga Champions. Penampilan berdasarkan hasil tidak cukup baik. Tidak ada sepak bola Eropa bagi Manchester United yang buruk," tegas Berbatov dikutip dari Goal pada Kamis (14/12).

"Jika Anda tidak tahu bagaimana melanjutkan dengan baik sepanjang pertandingan, maka Anda akan menderita. Konsistensi dan konsentrasi tidak ada," imbuh dia.

Setan Merah hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan laga tandang ke Anfield guna menghadapi pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool, pada akhir pekan ini. Namun, Berbatov yakin sudah waktunya pasukan Ten Hag memulai perjuangan dari awal.

"Meskipun mereka kalah dua laga sebelumnya, United masih harus yakin bisa mengalahkan Liverpool di hari Minggu. Tak peduli seberapa sulitnya. Peluang itu ada," ujar dia.

"Lupakan saja dua pertandingan terakhir. Cobalah untuk mengambil sisi positif dari penampilan Anda saat bermain. Bayangkan saja ini adalah pertandingan pertama musim Liga Premier dan kebetulan Anda bermain melawan Liverpool," tambah Berbatov.

Diketahui, posisi Ten Hag kini terancam setelah kekalahan dari Bayern. Pemilik 25 persen saham MU, Sir Jim Ratcliffe, kabarnnya siap mencari pelatih pengganti. Di antaranya nama yang dibidik termasuk Julen Lopetegui dan Graham Potter.

KEYWORD :

Manchester United Liga Champions Dimitar Berbatov




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :