Rabu, 15/05/2024 07:03 WIB

Bersama Yayasan Berdaya Menembus Batas, Bank DKI Salurkan Bantuan untuk Disabilitas

Bank DKI laksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas

Bank DKI salurkan bantuan untuk disabilitas. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com– Sebagai bagian dari komitmen sosialnya, Bank DKI telah melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas melalui kerjasama yang erat dengan Yayasan Berdaya Menembus Batas.

Kegiatan penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari upaya nyata Bank DKI dalam mendukung inklusi sosial dan memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat, termasuk mereka yang membutuhkan alat bantu khusus. Program CSR yang telah dilaksanakan pada hari Senin ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada penyandang disabilitas dalam memperoleh akses terhadap alat bantu yang mereka butuhkan.

“Melalui program CSR ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif, membantu meningkatkan kualitas hidup, dan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mendukung kehidupan sehari-hari penyandang disabilitas, karena akses terhadap alat kesehatan yang memadai merupakan hak bagi setiap individu,” ujar Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono.

Bank DKI juga mengajak Masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk turut serta mendukung perwujudan Jakarta sebagai kota yang inklusif, nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa diskriminasi termasuk kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas.

Bantuan yang disalurkan berupa berbagai jenis alat bantu yang dirancang untuk membantu mobilitas dan kehidupan sehari-hari para penyandang disabilitas. Melalui kolaborasi dengan Yayasan Berdaya Menembus Batas, Bank DKI berharap dapat memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup mereka yang membutuhkan dukungan ini.

Yayasan Berdaya Menembus Batas, yang telah lama berkomitmen dalam mendukung penyandang disabilitas, mengapresiasi upaya besar yang dilakukan oleh Bank DKI. "Kami sangat menghargai kerjasama yang terjalin dengan Bank DKI. Bantuan ini akan menjadi penunjang utama bagi kehidupan sehari-hari untuk teman-teman disabilitas yang menerima alat bantu.," ungkap Project Manager Yayasan Berdaya Menembus Batas, Yesaya Rapha.

Tak hanya itu, Amirul juga menegaskan bahwa Bank DKI tidak hanya berhenti pada dukungan terhadap penyandang disabilitas melalui CSR alat bantu kesehatan, termasuk dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dimiliki oleh penyandang disabilitas melalui bantuan dana untuk perluasan usaha UMKM disabilitas yang secara simbolis dilakukan pada  perayaan puncak Hari Disabilitas Internasional (HDI) tingkat Provinsi DKI Jakarta, di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta pada (7/12).

"Kami percaya bahwa inklusi sosial harus mencakup semua aspek kehidupan, termasuk dukungan terhadap UMKM Disabilitas. Bank DKI akan terus berkomitmen untuk membantu mewujudkan ekosistem bisnis yang inklusif, memberikan kesempatan yang setara bagi semua kalangan," tambah Amirul.

KEYWORD :

Bank DKI Menembus Batas Disabilitas Bantuan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :