Minggu, 19/05/2024 12:57 WIB

Bersiap, TikTok Shop Kembali di Harbolnas 12.12

TikTok dan GoTo akan menghadirkan kembali layanan TikTok dalam kampanye bertajuk Beli Lokal

Ilustrasi TikTok. (Foto: La Republica)

Jakarta, Jurnas.com - Tiktok Shop segera beroperasi lagi di Indonesia dan bakal dimulai pada Hari Belanja Nasional (Harbolas) 12.12.

Kembalinya TikTok Shop usai terjadi kesepakatan antara PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) dan TikTok. Kedua perusahaan besar tersebut sepakat untuk fokus pada pemberdayaan, serta perluasan pasar bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kemudahan menjangkau masyarakat melalui halaman For You Page (FYP) atau yang sedang viral di media TikTok di isi oleh para pegiat usaha.

TikTok bisa mengikuti kampanye yang akan dilangsungkan pada Selasa, 12 Desember 2023, bersamaan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12.

Keterangan resmi yang diperoleh, pelanggan bisa mulai membeli produk melalui Shop Tab, Video Pendek, dan sesi LIVE di aplikasi TikTok.

"Ke depannya, kami bekerja sama dengan Tokopedia untuk secara aktif mendukung pertumbuhan ekonomi digital dengan memberdayakan UMKM Indonesia," lanjut TikTok.

Sebagai bagian dari kemitraan strategis tersebut, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah Tokopedia, di mana TikTok akan memiliki pengendalian atas Tokopedia.

Adapun, fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh Tokopedia.

Dalam surat pengumuman yang dikirimkan ke para penjual, TikTok dan GoTo akan menghadirkan kembali layanan TikTok dalam kampanye bertajuk Beli Lokal.

Program Beli Lokal di aplikasi TikTok, akan memungkinkan para pengguna TikTok berbelanja dan berinteraksi dengan fokus utama produk lokal yang berasal dari Indonesia.

KEYWORD :

TikTok Shop GoTo Harbolnas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :