Senin, 20/05/2024 05:28 WIB

Jadi Produser, Once Mekel Kembalikan Lagi Getah Band

Getah Band kembali hadir di industri musik Tanah Air. Kali ini Once Mekel yang menjadi produser langsung

Once Mekel bangkitkan Getah Band. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Mantan vokalis band Dewa 19, Once Mekel kembali hadirkan band Getah dengan formasi terbaru. Kehadiran Getah ditandai dengan peluncuran album anyarnya bertajuk `From Within. Thus, Without` di Bloc Bar, Jakarta Selatan, Jumat (8/12). Once sendiri yang bertindak sebagai produser dan menyaksikan langsung band Getah kenalkan lagu mereka.

"Kalo format sih pasti ada yang beda dari yang dulu, apalagi personilnya juga ada yang baru. Tapi yang nggak terlalu berubah sih mereka tetap banyak lagu-lagu berbahasa Inggris," kata Once kepada awak media.

Meski termasuk band lawas, caleg PDIP dari dapil Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri ini ini optimis band Getah akan memberi warna baru di industri musik Indonesia dan disukai para penikmat musik.

"Meski suplay musik di tanah air ini banyak, tapi nggak apa-apa. Sebagai musisi kan kita berkarya aja, nanti kita lihat tanggapannya seperti apa," urai Once.

Getah Band mengandalkan single `The Wild Hunt` menjadi lagu andalan mereka di album ini. Mereka juga berkolaborasi dengan beberapa musisi seperti Alexandra J. wuisan (Cherry Bombshell, Sieve dan Gergasi Api) dan Once sendiri yang didapuk sebagai vokalis tamu. Getah band sangat digemari di eranya oleh pecinta musik rock metal di medio 90an, tepatnya di 1995.

`The Wild Hunt` sendiri menggambarkan intensitas semangat membara yang tak tergoyahkan dari sebuah pencarian atau perburuan akan kunci kehidupan sebagai solusi dari proses kebangkitan dari segala keterpurukan.

Digambarkan, seorang pemburu yang tidak kenal menyerah, mengejar buruannya meski diterjang badai penuh rintangan. Single andalan dari album ketiga ini juga nantinya akan hadir dalam bentuk video klip. Secara visual, akan dihadirkan lebih banyak gambaran tentang cerita lagu ini.

Video klip `The Wild Hunt` ini serentak tayang di platform YouTube bersama seluruh lagu dari album `From Within. Thus, Without` di berbagai platform musik digital mulai Jumat (8/12) serta juga akan diedarkan dalam bentuk fisik berupa compact disk (CD).

KEYWORD :

Getah Band Once Mekel From Within




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :