Senin, 13/05/2024 01:42 WIB

Alan Shearer Murka PSG Dapat Penalti "Haram": Menjijikkan!

Alan Shearer Murka PSG Dapat Penalti

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Legenda Newcastle United, Alan Shearer, murka dengan keputusan wasit yang merugikan timnya dalam laga tandang melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions.

Dalam laga tersebut, Newcastle yang berhasil memimpin 1-0 selama 90 menit, gagal mendulang poin penuh pasca wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah atas pelanggaran handsball.

Keputusan penalti ini dianggap kontroversial, karena bola terlebih dahulu mengenai dada Tino Livramento sebelum menyentuh tangannya, yang dinilai sebagai bentuk refleks alami.

"Performa tandang yang luar biasa dari setiap pemain. Tidak boleh dirusak oleh keputusan yang menjijikkan. Bagus sekali @NUFC," tulis Shearer di Twitter, sebagaimana dikutip dari Goal pada Rabu (29/11).

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, juga kecewa dengan keputusan wasit. Dia menyalahkan tekanan fans PSG terhadap wasit sebagai salah satu faktor yang membuat pengadil lapangan mengambil keputusan penalti.

"Saya pikir wasit memainkan permainan bagus hingga saat ini. Dia kuat. Tekanan yang diberikan penonton kepada wasit sangatlah ekstrem," kata Howe.

Hasil ini membuat harapan Newcastle melaju ke babak 16 besar kian menipis. Borussia Dortmund berhasil lolos dari fase grup, dan PSG hanya membutuhkan satu poin melawan klub Jerman tersebut.

KEYWORD :

Alan Shearer PSG vs Newcastle Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :