Senin, 29/04/2024 03:08 WIB

"Pak Jokowi, Minta Tas"

Pelajar SD dari Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, meminta tas sekolah kepada Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo

Jakarta - Pelajar SD dari Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, meminta tas sekolah kepada Presiden Jokowi. Permintaan tas oleh empat pelajar itu diunggah melalui video.

Lantas, Presiden Jokowi telah menonton video tersebut dan langsung menanggapinya. "Pak Jokowi, minta tas," begitu kata mereka, seperti ditirukan Jokowi melalui akun Facebook, Rabu (11/12).

Mendengar permintaan tersebut, Jokowi langsung kirimkan paket untuk mereka dan teman-temannya yang ada di Kabupaten Bengkayang.

"Tidak hanya tas seperti permintaan mereka, tapi juga berisi buku tulis, pulpen, pensil, penghapus, penggaris, rautan, buku gambar, krayon, tempat pensil, tempat makan dan minum, sandal, seragam, topi serta dasi," jelasnya.

Selain itu, kata Jokowi, untuk masing-masing sekolah juga dikirimkan bendera merah putih, foto Presiden dan Wakil Presiden, peta dunia, atlas, buku soal-soal, kapur tulis, penghapus papan tulis dan papan alas ujian.

"Saya harap semuanya dapat dimanfaatkan dengan baik. Terakhir, saya ucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu mengirimkan paket tersebut," tutur Jokowi.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Pelajar SD Minta Tas Pendidikan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :