Selasa, 30/04/2024 13:14 WIB

Liga Champions

Ademnya Laga Munchen versus Madrid

Dalam beberapa kesempatan, beberapa pemain terlihat akrab di lapangan.

Keakraban pemain Real Madrid dan Bayern Munchen

Jakarta – Bertandang ke markas Bayern Munchen bukan perkara mudah bagi Real Madrid. Selain ditantang bertanding di hadapan 75.000 pasang mata di Allianz Arena, skuad Los Blancos juga dihantui keperkasaan sang pemuncak klasemen Bundesliga di tengah cederanya Pepe dan Rafael Varane. Duet Ramos dan Nacho memang tak sebaik Ramos-Pepe atau Ramos-Varane.

Di sisi lain, Bayern perlu bukti untuk memperkuat eksistensi mereka di pentas Eropa. Bukan hanya jago di level domestik. Terakhir kali, Robben dkk merasakan titel Champions pada 2013, saat final sesama Jerman melawan Borussia Dortmund di Wembley. Setelah itu, langkah Die Rotens selalu terjegal di babak semifinal.

Panasnya persaingan untuk mencuri gol juga ditambah dengan pertemuan para mantan. Mulai dari pelatih Bayern, Carlo Ancelloti, yang baru saja menanggalkan statusnya sebagai pelatih Real Madrid dua tahun lalu. Kemudian, ada nama Xabi Alonso dan Arjen Robben. Keduanya pernah membela Madrid meskipun berbeda generasi. Di kubu Madrid, Toni Kroos tentu tak akan melupakan pengalamannya perah membela Munchen sejak 2007 hingga 2014.

Tak hanya itu, pertemuan antar mantan juga dialami oleh Morata dan Arturo Vidal, yang sama-sama pernah bermain di Juventus.

Meski para mantan ramai bertemu, tak lantas pertandingan kali ini berubah menjadi laga panas. Justru, dalam beberapa kesempatan, beberapa pemain terlihat akrab di lapangan. Misalnya ketika Vidal hendak mengambil eksekusi penalti, ia menyempatkan diri berbicang-bincang dengan Marcelo. Pun demikian dengan Carvajal yang tertangkap kamera saling merangkul dengan Muller.

Pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions dimenangkan oleh Real Madrid dengan keunggulan 2-1. Modal dua angka akan dibawa Los Blancos untuk melakoni laga selanjutnya di Santiago Bernabeu, Rabu depan.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Bayern Munich




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :