Senin, 13/05/2024 15:56 WIB

Prancis Juara Grup E Usai Libas AS

Prancis pun menjadi juara grup E dan akan menghadapi Senegal pada babak 16 besar pada 22 Desember 2023 di Jakarta International Stadium

Piala Dunia U-17

Jakarta, Jurnas.com - Prancis menjadi juara Grup A Piala Dunia U-17 setelah menundukkan Amerika Serikat (AS), 3-0, di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (18/11/2023).

Dua gol kemenangan Prancis semuanya dilesakkan Joan Toncres di pengujung babak pertama dan menit ke-82. Satu gol lainnya dicetak bek Bastien Moupiyou pada menit ke-86.

Prancis juga menorehkan rekor sebagai tim yang selalu menang di babak penyisihan Piala Dunia U-17 2023 dan tak pernah kebobolan.

Prancis mengakhiri kebuntuan pada pengujung babak pertama. Joan Tincres mencetak gol pertamanya malam itu setelah memanfaatkan umpan Mohamed-Amine Bouchenna. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Menit 56, Amerika Serikat sebenarnya memiliki peluang emas melalui Medina. Pemain sayap kanan ini tak terkawal dan melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun, bola berhasil ditepis penjaga gawang Paul Argney.

Amerika Serikat kembali mendapat peluang pada menit ke-68. Micah Burton mendapat umpan dari sisi kanan. Dia pun menjatuhkan diri untuk menjangkau bola. Namun, upayanya gagal karena bola tepat dalam pelukan kiper. Benteruan dengan Burton membuat kiper Argney sempat mendapat perawatan.

Prancis mendapat peluang pada menit ke-74. Memanfaatkan serangan balik, gelandang jangkung Yanis Issoufou melepaskan tendangan menyusur tanah dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil sepakannya tepat berada dalam pelukan kiper.

Tincres mencetak gol keduanya pada menit ke-82. Gol berawal dari upaya pemain belakang AS yang membuang bola umpan dari sisi kanan. Namun, bola ternyata mengarah ke Tincres. Pemain Monaco ini kemudian dengan mudah melesakkan bola ke gawang.

Tiga menit kemudian, kapten Prancis Bastien Moupiyou, mencetak gol ketiga timnya. Pemain Nantes ini mencetak gol dengan sundulan menyambut umpan lambung dari sisi kiri.

Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai. Prancis pun menjadi juara grup E dan akan menghadapi Senegal pada babak 16 besar pada 22 Desember 2023 di Jakarta International Stadium.

Sementara AS yang menjadi runner-up grup E akan bertemu juara grup F Jerman. Partai ini akan digelar pada 21 November di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

KEYWORD :

Piala Dunia U-17 Prancis Vs Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :