Minggu, 05/05/2024 21:23 WIB

Mitsubishi Fuso Bersiap Rilis Truk Listrik Berbasis Baterai

Mitsubishi Fuso juga berharap truk listrik ini bisa mendapatkan subsidi, sehingga bisa memudahkan konsumen untuk membeli

Truk Listrik eCanter Dipamerkan di GIIAS 2023 (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Mitsubishi Fuso bersiap rilis Mitsubishi eCanter, model truk listrik berbasis baterai pada tahun depan.

Seperti kendaraan listrik lainnya, Mitsubishi Fuso juga berharap truk listrik ini bisa mendapatkan subsidi, sehingga bisa memudahkan konsumen untuk membeli.

"Mengenai ada tidaknya subsidi, kita terus mendorong pemerintah untuk itu. Mobil dan motor listrik kan sudah didukung, bus juga sudah, seharunya truk juga bisa dapat (subsidi). Saat ini kita masih menunggu keputusan pemerintah," kata Vice President of Sales and Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Aji Jaya, di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Aji menyampaikan, komunikasi antara pabrikan truk dengan pemerintah sudah dilakukan. Diharapkan akan segera keluar keputusan terkait subsidi untuk truk listrik.

"Minimal sama dengan yang diberikan ke jenis kendaraan lainnya ya, karena kalau semangatnya adalah udara bersih, itu kan kontribusinya salah satunya dari kendaraan listrik," ujarnya.

Pihak Mitsubishi Fuso nantinya juga akan melakukan studi apabila diperlukan produksi eCanter dilakukan di Indonesia sebagai syarat untuk mendapatkan subsidi. Pada tahap awal, eCanter nantinya masih berstatus impor.

Vice President of Sales and Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Aji Jaya (kiri) bersama Executive Vice President of Sales & Marketing Divisions PT KTB Duljatmono (kanan)

Selain kabar persiapan peluncuran e-Canter, KTB juga mengumumkan perubahan jajaran manajemen setelah Executive Vice President of Sales & Marketing Divisions PT KTB Duljatmono memasuki masa purnabakti.

Duljatmono sudah bergabung dengan PT KTB sejak 1989. Setelah pensiun, posisi Duljatmono per 1 Desember 2023 akan digantikan oleh Aji Jaya.

KEYWORD :

Mitsubishi Fuso eCanter Truk Listrik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :