Selasa, 14/05/2024 21:58 WIB

Soal Konflik Israel-Palestina, Ketua DPR Dorong Pemerintah Ambil Langkah Diplomasi

Merespons konflik bersenjata yang terjadi antara Israel dan kelompok militan Palestina (Hamas) yang telah menewaskan ribuan orang, DPR terus mendorong Pemerintah untuk mengambil langkah diplomasi dalam mendukung penyelesaian yang adil bagi Palestina serta terus menyuarakan pengakuan internasional terhadap kedaulatan dan kemerdekaan rakyat Palestina.

Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Foto: Humas DPR)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti masih memanasnya konflik antara Israel dan Palestina. Politikus PDIP ini menegaskan, DPR terus mendorong langkah diplomasi dalam penyelesaian konflik dua negera tersebut.

"Merespons konflik bersenjata yang terjadi antara Israel dan kelompok militan Palestina (Hamas) yang telah menewaskan ribuan orang, DPR terus mendorong Pemerintah untuk mengambil langkah diplomasi dalam mendukung penyelesaian yang adil bagi Palestina serta terus menyuarakan pengakuan internasional terhadap kedaulatan dan kemerdekaan rakyat Palestina," terang Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (31/10).

Puan juga berharap anggota dewan terus bekerja sebaik-baiknya untuk rakyat.

“Secara resmi anggota DPR telah kembali bersidang untuk menjalankan tugas-tugas konstitusionalnya. Atas nama Pimpinan DPR RI, kami menyampaikan selamat bekerja menyejahterakan rakyat,” pesannya.

Pada sidang paripurna kali ini, DPR sekaligus 3 anggota dewan baru melalui pergantian antar waktu (PAW). Mereka yang dilantik sebagai anggota DPR yang baru adalah:

1. Handayani dari Fraksi PKB dengan dapil Jambi, menggantikan Sofyan Ali.
2. Andi Najmi Fuaidi dari Fraksi PKB dengan dapil Jawa Tengah IX, menggantikan Bachrudin Nashori.

3. Dadang S Muchtar dari Fraksi Golkar dengan dapil Jawa Barat VII, menggantikan Dedi Mulyadi.

 

KEYWORD :

Ketua DPR Puan Maharani PDIP konflik Palestina Israel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :