Rabu, 15/05/2024 05:57 WIB

Hazard Anggap Messi Paling Pantas Menang Ballon d`Or

Hazard Anggap Messi Paling Pantas Menang Ballon d`Or

Striker Argentina Lionel Messi berpose bersama anugerah Bola Emas sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 (Photo by Jewel SAMAD / AFP) (AFP/JEWEL SAMAD)

Brussels, Jurnas.com - Mantan penyerang Real Madrid, Eden Hazard, menilai pemain bintang Inter Miami, Lionel Messi, sudah sepantasnya memenangkan penghargaan individu bergengsi, Ballon d`Or, yang bakal diumumkan awal pekan ini.

Menurut Hazard, pesepak bola nomor satu asal Argentina itu telah berhasil membawa Albiceleste memenangkan gelar Piala Dunia akhir tahun lalu. Karena itu, Hazard menganggap Messi layak meraih Ballon d`Or kedelapannya.

"Tidak logis jika tidak memberikan Ballon d`Or kepada pemain terbaik dalam sejarah di tahun dia memenangkan Piala Dunia," kata Hazard dikutip dari Goal pada Senin (30/10).

Messi menghadapi persaingan dari Erling Haaland menyusul perannya dalam kemenangan treble Manchester City di Eropa dan Inggris. Kylian Mbappe juga dipandang sebagai penantang Ballon d`Or, karena membantu membawa Prancis ke final Piala Dunia dan mencetak hattrick meski akhirnya kalah dari Argentina.

Namun, jika final di Qatar berjalan berbeda, mantan penyerang Belgia dan Chelsea ini mengatakan bahwa penyerang bintang Paris Saint-Germain (PSG) akan menjadi pemenang yang tepat.

"Dan jika Piala Dunia berganti untuk Prancis, Kylian akan mendapatkan Bola Emas. Tidak diragukan lagi, 100 persen!" tegas dia.

Diketahui, pengumuman pemenang Ballon d`Or tahun ini akan digelar pada Senin ini dalam sebuah upacara di ibu kota Paris, Prancis.

KEYWORD :

Lionel Messi Eden Hazard Ballon d`Or




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :