Senin, 29/04/2024 07:14 WIB

Inilah Pemain dengan Assist Terbanyak di Liga Primer

Sigurdsson menenggelamkan nama-nama raja assist yang sebelumnya terkenal dari liga Spanyol, seperti Cesc Fabregas atau Mesut Ozil.

Gylfi Sigurdsson

Hingga pekan ke-31 liga primer Inggris, Gylfi Sigurdsson dari Swansea City telah menorehkan catatan dengan jumlah assit terbanyak di liga bersama Kevin de Bruyne (Manchester City) dan Christian Eriksen (Tottenham Hotspur). Namun, sebelas assist yang telah dikumpulkan oleh Sigurdsson tak membantu timnya menjauhi zona degradasi.

Munculnya Sigurdsson tak mengherankan. Pada dua musim sebelumnya, pemuda asal Islandia itu juga mengumpulkan jumlah assist terbanyak untuk Swansea, yang membuatnya tetap berkutat di papan tengah klasemen. Kreativitasnya tak menurun hingga musim ini, yang masih berlangsung tujuh laga ke depan.

Sigurdsson menenggelamkan nama-nama raja assist yang sebelumnya terkenal dari liga Spanyol, seperti Cesc Fabregas yang sebelumnya bermain untuk Barcelona dan sekarang membela Chelsea serta Mesut Ozil yang bermain untuk Arsenal yang sebelumnya bermain di Real Madrid.

Untuk lingkup Eropa, torehan Sigurdsson, Kevin de Bruyne dan Christian Eriksen berjajar dengan striker Luis Suarez dari Barcelona yang sama-sama menorehkan umpan terbanyak. Mereka hanya kalah dari Emile Forsberg dari RB Leipzig yang mengumpulkan 13 torehan assist untuk timnya di Bundesliga Jerman.

Paul Clement, pelatih Swansea City menyebut bahwa sosok Sigurdsson akan menjadi pemain yang bersinar yang bisa disejajarkan dengan Frank Lampard di Chelsea. Menurutnya, ia melihat tipe pemain yang tak kenal menyerah dan berkomitmen terhadap klubnya.

"Ia adalah pemain yang baik. Saya melihatnya sebagai seseorang yang sangat berkomitmen untuk klubya, untuk timnya dan untuk dirinya sendiri, bekerja keras setiap hari sebaik apapun yang hendak dicapainya. Dia seorang pemain, sebagaimana Frank Lampard," jelas pelatih yang pernah menjadi asisten Carlo Ancelotti di Bayern Muenchen, Real Madrid dan Chelsea ini.[]

KEYWORD :

gylfi sigurdsson raja assist liga primer inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :