Senin, 29/04/2024 22:02 WIB

Guardiola: Silva Layak Dapatkan Lebih dari Penghargaan

Mantan pelatih Barcelona itu juga menuturkan Silva memiliki segalanya dalam bermain bola.

David Silva dan Pep Guardiola

Manchester - Bos Manchester City, Pep Guardiola menyebut David Silva gelandang luar biasa yang layak disandingkan dengan pemain-pemain bintang, seperti Iniesta dan Xavi. Menurutnya, walau eks Valencia itu tak pernah mendapat gelar pemain terbaik di Inggris, tapi Silva telah mendapat yang lebih dari sekedar penghargaan tersebut.

"Dia (Silva) memiliki sesuatu yang istimewa lebih dari penghargaan. Dia memiliki rasa hormat terhadap profesinya, semua rekan tim, dan pelatihnya. Itu adalah hal yang paling penting dari sekedar penghargaan," ujar mantan pelatih Munchen pada ESPN.

Mantan pelatih Barcelona itu juga menuturkan Silva memiliki segalanya dalam bermain bola. Baginya, kemampuan pemain timnas Spanyol dalam mengolah si kulit bundar tak usah diragukan lagi karena Silva merupakan pemain dengan segudang kemampuan skill individu.

"Anda tidak bisa membayangkan, karena ia memiliki segalanya seperti mentalitas, persaingan dan segala sesuatu tentang bola," terang Pep.

David Silva telah bersama City dalam tujuh tahun di Liga Premier. Silva bergabung dengan City dari Valencia pada tahun 2010 seharga 24 juta euro atau setara dengan Rp336 Miliar. Ia telah bermain sebanyak 127 kali dan mencetak 21 di semua kompetisi untuk The Citizens.

KEYWORD :

David Silva Pep Guardiola Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :