Kamis, 16/05/2024 10:17 WIB

Van Dijk Sebut Konate Beruntung Tak Diusir Wasit

Van Dijk Sebut Konate Beruntung Tak Diusir Wasit

Bek Liverpool, Virgil van Dijk (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Bek sekaligus kapten Liverpool, Virgil van Dijk menyebut rekan setimnya, Ibrahima Konate, beruntung karena tidak mendapatkan kartu merah usai melakukan pelanggaran keras di laga kontra Everton.

Dalam laga bertajuk derbi Merseyside, Konato lolos dari kartu kuning kedua meski melanggar penyerang lawan, Beto. Keputusan wasit tidak memberikan Konate kartu kuning, menyebabkan manajer Everton, Sean Dyche marah.

"Sedikit keberuntungan? Pastinya. Apa yang bisa saya katakan? Dia bisa saja memberikannya, dia tidak memberikannya. Sedikit keberuntungan untuk kami. Jadi apa yang bisa saya katakan? Tidak ada yang lain. Saya pikir dengan tekel dan sebagainya, itu terserah wasit untuk menilainya," kata Van Dijk dikutip dari Goal pada Senin (23/10).

"Terutama saat saya menyadari bahwa ketika ada keputusan, kami ingin menjauh dari wasit dan memastikan kami tidak mendapat kartu kuning karena berteriak atau mengatakan `wasit kuning karena ini`," imbuh dia.

Setelah Everton harus bermain dengan 10 pemain menyusul diusirnya Ashley Young dari lapangan pada babak pertama, Liverpool akhirnya memenangkan derbi tersebut dengan skor 2-0 berkat dua gol telat Mohamed Salah.

Diketahui, The Reds segera kembali beraksi pada Jumat dini hari nanti, dalam pertandingan babak grup Liga Europa melawan Toulouse di Anfield.

KEYWORD :

Virgil van Dijk Liverpool Liga Inggris Ibrahima Konate




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :