Senin, 29/04/2024 23:12 WIB

PAN Tetap Solid di Koalisi dan Dukung Cawapres Pilihan Prabowo

Ya, tidak perlu lagi ditanya apakah setuju kalau calonnya si A atau si B. Sebab semuanya sudah sepakat nama cawapres yang ada di kantong Prabowo tersebut. Jadi tidak relevan lagi pertanyaan setuju atau tidak setuju.

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - PAN tetap solid dalam Koalisi Indonesia Maju dan mendukung apapun keputusan Prabowo Subianto dalam memilih sosok cawapres pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu sebagaimana diutarakan Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay dalam keterangan resminya, Sabtu (21/10).

"Ya, tidak perlu lagi ditanya apakah setuju kalau calonnya si A atau si B. Sebab semuanya sudah sepakat nama cawapres yang ada di kantong Prabowo tersebut. Jadi tidak relevan lagi pertanyaan setuju atau tidak setuju," kata Saleh.

Dia menjelaskan, cawapres pendamping Prabowo juga segera diumumkan. Prabowo bersama parpol di Koalisi Indonesia Maju akan mendaftarkan bersama sosok cawapresnya sebagai pasangan capres dan cawapres ke KPU pekan depan.

"KIM dipastikan akan tetap solid. Siapa pun yang ditetapkan nanti tidak akan mengubah dukungan dan komposisi koalisi. Semuanya telah siap bekerja keras untuk memenangkan pilpres," katanya.

Anggota DPR RI ini juga menjelaskan, para ketua umum parpol di KIM telah memberikan pandangan terkait sosok cawapres yang ideal untuk mendampingi Prabowo.

"Cawapres KIM sudah ada. Semua pimpinan sudah memberikan masukan dan pertimbangan. Kita tunggu aja nanti diumumkan. Saya dengar malah media sudah menyebut satu dua nama. Itu berarti ada juga informasi yang sudah disampaikan keluar. Kemungkinan besar salah satu dari nama itulah yang akan ditetapkan," kata Saleh.

"Kalaupun ada informasi yang sudah disampaikan secara informal, semua pihak diharap tetap menunggu pengumuman resminya. Penetapan cawapres seperti ini tidak perlu spekulatif. Masih cukup waktu sampai batas waktu pendaftaran tanggal 25 Oktober nanti," sambung Saleh.

Seperti diketahui, nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kian santer dikabarkan menjadi cawapres Prabowo. Rapimnas Golkar hari ini pun telah resmi mendukung Gibran sebagai cawapres Prabowo.

Gibran juga telah bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) hari ini. Gibran juga diketahui ikut menghadiri rapimnas Partai Golkar.

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR PAN Saleh Daulay Koalisi Indonesia Maju Pilpres 2024 KIM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :