Selasa, 14/05/2024 14:51 WIB

Neuer Kehilangan Ban Kapten Timnas Jerman pasca Cedera

Neuer Kehilangan Ban Kapten Timnas Jerman pasca Cedera

Manuel Neuer mengenakan ban kapten Jerman (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer, tidak akan mendapatkan posisi ban kapten di tim nasional (timnas) Jerman, pasca pulih dari cedera ski beberapa bulan lalu.

Pelatih baru Jerman, Julian Nagelsmann memutuskan tidak mengangkat Neuer sebagai kapten, dan menjadikan gelandang Barcelona, Ilkay Gundogan, sebagai kapten permanen.

"Ilkay akan tetap menjadi kapten. Penting bagi kami untuk memiliki kesinambungan di sana," terang Nagelsmann dikutip dari Goal pada Kamis (19/10).

Alasan mantan manajer Bayern Munich itu tidak menunjuk kembali Neuer dikabarkan karena perselisihan yang sudah berlangsung lama antara keduanya, sejak mereka bersama di klub Bavaria.

Neuer dilaporkan tidak senang dengan keputusan manajer memecat pelatih kiper Toni Tapalovic tahun lalu. Tapalovic dekat dengan penjaga Bayern dan menghabiskan 12 tahun di klub tersebut. Ia dituduh membocorkan chat pemain yang membuat Nagelsmann geram saat itu.

Dengan Gundogan akan mengambil ban kapten secara permanen, sang gelandang akan mendapatkan kesempatan untuk memimpin negaranya di kandang sendiri di Euro 2024.

KEYWORD :

Manuel Neuer Timnas Jerman Julian Nagelsmann Ban Kapten




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :