Kamis, 09/05/2024 14:36 WIB

Tampil Maksimal dan Dapat Polling Tertinggi, Ghatfaan Juara KFC Mencari Bucket

Ghatfaan sukses mendapat polling tertinggi dan tampil sebagai juara dalam ajang KFC Mencari Bucket

Ghatfaan Keluar Sebagai Juara KFC Mencari Bucket. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Ajang pencarian bakat yang diusung oleh KFC Indonesia dan Kuy Media Group, KFC Mencari Bucket sudah menemukan pemenangnya. Lewat persaingan yang ketat, kontestan asal Semarang, Ghatfaan keluar sebagai juara di babak Grand Final yang berlangsung pada Minggu (15/10/2023) menyisihkan dua finalis lainnya, yakni Rowi dan Dorrein.

Di babak Grand Final, Ghatfaan sukses mendapat polling tertinggi dari pemirsa dengan perolehan angka 35,7 persen. Hal itu tak terlepas dari penampilan maksimalnya membawakan lagu “Fix You” milik Coldplay yang diaransemen sedemikian rupa dengan iringan choir. Selain itu, dalam sesi kolaborasi, Ghatfaan juga tampil memukau berduet dengan Sisca Saras membawakan lagu Komang milik Raim Laode dengan menyisipkan unsur dangdut di beberapa bagiannya.

Ditemui usai pengumuman pemenang, Ghatfaan mengaku sama sekali tak menyangka bisa keluar sebagai juara pertama di ajang KFC Mencari Bucket. Ia hanya berusaha menyuguhkan penampilan terbaiknya dalam dua kesempatan yang diberikan di atas panggung.

"Nggak nyangka banget sebenarnya. Karena tadi yang aku pikirin aku berusaha tampil yang sebaik mungkin," ungkap Ghatfaan kepada awak media.

Lebih lanjut, atas kemenangannya tersebut, Ghatfaan menilai jika hal itu merupakan langkah awal dari karier yang ingin diretas di industri musik Indonesia. Ke depan, ia akan bertekad untuk terus berlatih kemampuannya dalam olah suara untuk menjajaki segala kemungkinan berkarier sebagai penyanyi profesional.

"Pastinya akan serius di industri musik yaa semoga karier aku bisa panjang di musik," ujarnya.

Sementara itu, kemenangan Ghatfaan di ajang KFC Mencari Bucket nyatanya disambut positif oleh empat orang juri yang hadir dalam babak Grand Final. Bahkan, Maia Estianty dan Anya Geraldine secara terang-terangan sudah memprediksi pemuda 15 tahun itu yang keluar sebagai juaranya.

"Sebelum pengumuman, aku udah bilang ke Gading, `kayaknya si Ghatfaan (yang menang)`," kata Maia Estianty.

"Aku sih lumayan memprediksi Ghatfaan, progressnya dari awal sampai sekarang tuh beda banget," timpal Anya Geraldine.

Meski demikian, Vidi Aldiano mengatakan jika Ghatfaan masih punya banyak PR untuk dikerjakan supaya bisa eksis di industri musik Indonesia. Baginya, ajang KFC Mencari Bucket hanya sekedar fasilitator bagi setiap kontestan, termasuk Ghatfaan untuk mendapat eksposur dan pengalaman. Ke depan, ia berharap Ghatfaan bisa lebih berkembang dan matang untuk mengarungi persaingan di industri musik yang ketat.

"Disini kan cuma kesempatan dia dapat komentar dan pendidikan dari kompetisi, setelah ini perjalanan dia masih panjang," katanya.

Atas kemenangannya tersebut, Ghatfaan berhak membawa trofi serta uang tunai sebesar Rp100 juta. Sementara Rowi yang menduduki peringkat kedua dengan perolehan polling 33,2 persen berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp50 juta. Satu lagi, Dorrein yang menempati posisi ketiga mendapat hadiah sebesar Rp25 juta.
 

KEYWORD :

Ghatfaan Juara KFC Mencari Bucket Maia Estianty Anya Geraldine Polling Tertinggi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :