Senin, 29/04/2024 18:24 WIB

Serangan Suriah, China Minta Semua Pihak Tetap Tenang

Chunying juga menambahkan bahwa upaya yang tepat saat ini melalui penyelesaian secara politik, bukan militer. Pasalnya, upaya penyelesaian secara militer akan malah menambah ketegangan.

Hua Chunying

Pemerintah China menyerukan kepada semua pihak untuk menahan diri dalam melakukan tindakan atas serangan yang dilakukan Amerika Serikat ke Suriah. Hal itu penting untuk mencegah kerusakan lebih lanjut dan menghindari peperangan yang berkepanjangan.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying mengungkapkan negera berjuluk tirai bambu itu berharap pihak-pihak terkait tetap tenang dan menahan diri serta menghindari melakukan sesuatu yang bisa meningkatkan ketegangan.

“Tindakan ini menjaga perdamaian dunia dan menghindari kekacauan besar yang akan terjadi,” ujar Chunying, sebagaimana dilansir pada kantor berita Express.

Chunying juga menambahkan bahwa upaya yang tepat saat ini melalui penyelesaian secara politik, bukan militer. Pasalnya, upaya penyelesaian secara militer akan malah menambah ketegangan yang nantinya akan terjadi.

“Kami menyerukan kepada semua pihak terkait untuk mendukung penyelesaian secara politik,” terang Chunying.

Walau banyak nagara-negara di Asia dan Eropa yang jelas-jelas memosisikan diri sebagai negara pro maupun kontra terhadap serangan AS kepada Suriah, seperti Turki, Prancis, Inggris yang mendukung serangan itu. Sementara negara-negara seperti Iran, dan Rusia mengecam serangan tersebut.

China lebih memilih untuk tidak memosisikan diri dan memutuskan tidak ikut terlibat secara militer terkait serangan tersebut, serta tetap bersikap tenang merespon masalah tersebut.

KEYWORD :

Serangan Suriah Bom Kimia Amerika Serikat China




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :