Senin, 13/05/2024 03:11 WIB

Pelatih Mesir Sejajarkan Salah dengan Ronaldo dan Messi

Pelatih Mesir Sejajarkan Salah dengan Ronaldo dan Messi

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Kairo, Jurnas.com - Pelatih timnas Mesir, Rui Vitoria menyebut penyerang andalannya, Mohamed Salah, memiliki posisi yang sejajar dengan mega bintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Meski telah mencapai seluruh prestasi di level klub baik sebagai pemenang Liga Inggris dan Liga Champions, Salah belum sekalipun mengklaim mahkota kontinental bersama negaranya.

"Salah sangat penting di tim nasional kami. Dan para pemain yang merupakan tokoh dunia ini nyatanya sangat penting di berbagai tim yang diwakilinya," kata Vitoria dikutip dari Goal pada Senin (9/10).

"Kita ingat Messi, kita ingat Cristiano Ronaldo, kita ingat Salah, mungkin Neymar, (Kylian) Mbappe. Tim-tim besar punya pemain seperti ini. Dan Salah kami membawa dampak positif yang besar bagi seluruh kelompok," imbuh dia.

Salah telah mencatatkan 51 gol dan 29 assist melalui 91 penampilan untuk Mesir, dan membantu tim Firaun mencapai putaran final Piala Dunia pada 2018 lalu di Rusia.

Dia juga tampil mengesankan untuk Liverpool akhir-akhir ini dengan mencetak enam gol, juga membukukan empat assist pada musim 2023-2024.

"Kerendahan hati yang ekstrim, keramahan, energi yang sangat positif. Fokus yang luar biasa pada profesinya. Selalu peduli terhadap rekan kerja dan tim. Dan itu membuat saya sangat puas. Saya senang kami memilikinya dan dia adalah pemain yang menentukan," tutup dia.

KEYWORD :

Mohamed Salah Timnas Mesir Ronaldo Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :