Kamis, 16/05/2024 13:55 WIB

Mentan Syahrul Yasin Limpo Hilang Kontak di Luar Negeri

Syahrul melakukan kunjungan kerja ke Spanyol dan Roma Italia pada akhir September 2023. 

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Kementan)

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Pertanian (Kementan) dikabarkan kehilangan kontak dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat perjalanan dinas ke luar negeri.

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mengatakan bahwa kabar terakhir Syahrul adalah saat melakukan kunjungan kerja di Spanyol.

"Betul. Jadi sampai hari ini kita terus mencari keberadaan pak menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan pak menteri sampai hari ini," kaya Harvick di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/10).

Syahrul melakukan kunjungan kerja ke Spanyol dan Roma Italia pada akhir September 2023. Beberapa pejabat eselon I dan II Kementan turut ikut dalam kunjungan itu.

Namun, kata Harvick, para pejabat dan staf tersebut kembali ke Indonesia lebih awal. Dia menjelaskan bahwa tiket pesawat rombongan terpisah-pisah.

"Kembali ke tanah airnya ini memang masing-masing karena mungkin tiket juga terbatas. Akhirnya terpisah," jelas Harvick.

Selain itu, Harvick juga menyebut hilangnya Syahrul bukan karena adanya pengusutan kasus dugaan korupsi di Kementan oleh KPK. Dia berharap keberadaan Syahrul segera diketahui.

"Wah insyaallah sih enggak ya (kabur karena kasus korupsi). Mudah-mudahan Kita doakan bersama-sama agar bisa selesai. Insyaallah," ujarnya.

Selain itu juga, kata Harvick Kementan belum melapor ke pihak berwajib tentang hilangnya Syahrul tersebut. Dia yakin pihak berwajib telah bergerak melakukan pencarian.

"Kelihatannya pemerintah, tentu instansi yang bertanggung jawab sama hal ini sudah mungkin sudah mulai mencari posisi keberadaan Pak Menteri kita," ujarnya.

KEYWORD :

Menteri Pertanian Kementan Syahrul Yasin Limpo SYL Mentan Hilang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :