Minggu, 19/05/2024 12:01 WIB

Baru 10 Bulan Bertugas, Pelatih Rangers Dipecat

Baru 10 Bulan Bertugas, Pelatih Rangers Dipecat

Mantan pelatih Rangers, Michael Beale (Foto: Sports Mole)

Edinburgh, Jurnas.com - Rangers mengumumkan pemecatan Michael Beale dari kursi pelatih klub pada Senin (2/10) dini hari, meski baru 10 bulan melakoni tugas tersebut.

Pelatih 43 tahun itu meninggalkan klub Championship, Queens Park Rangers pada November tahun lalu untuk menggantikan peran Giovanni van Bronckhorst di kursi panas Ibrox.

Beale memenangkan 22 dari 28 pertandingan pertamanya sebagai bos Rangers di semua kompetisi musim lalu, meskipun Gers akhirnya finis tanpa trofi dan bertengger di urutan kedua di Liga Utama Skotlandia di belakang Celtic.

Guna kembali ke puncak sepakbola Skotlandia, Beale melakukan perombakan signifikan pada skuad tim utama selama jendela transfer musim panas. Dia menghabiskan £15 juta untuk sembilan pemain baru, dan 14 lainnya pergi secara permanen atau sebagai pinjaman.

Namun, skuad anyar Beale gagal memberikan dampak yang diinginkan di awal musim ini. Usai kekalahan telak 7-3 dari PSV Eindhoven di kualifikasi Liga Champions dan kekalahan Liga Utama dari Kilmarnock, tekanan untuknya meningkat.

Bersamaan dengan Beale, Rangers Rangers juga mengumumkan bahwa staf pelatih Neil Banfield, Damian Matthew, Harry Watling, dan Jack Ade, juga diberhentikan dari tugasnya.

"Dewan Rangers ingin mengucapkan terima kasih kepada Michael dan stafnya atas upaya mereka sejak bergabung dengan klub November lalu. Hasil musim ini jauh dari apa yang diharapkan semua orang yang terhubung dengan Rangers," demikian pengumuman Rangers dikutip dari Sports Mole.

Sebagai pengganti, Rangers untuk sementara menunjuk Steven Davis untuk memimpin tim. Dia akan dibantu oleh mantan pemain Rangers dan pelatih berpengalaman Alex Rae, mantan pemain Rangers dan pelatih saat ini Steven Smith, pelatih Brian Gilmour, dan pelatih kiper Colin Stewart.

KEYWORD :

Michael Beale Rangers Pelatih Dipecat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :