Senin, 13/05/2024 05:55 WIB

Italia Bakal Kasuskan Kepindahan Mancini ke Saudi

Italia Bakal Kasuskan Kepindahan Mancini ke Saudi

Roberto Mancini (Foto: fourfourtwo)

Milan, Jurnas.com - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sedang menjajaki kemungkinan tindakan hukum terhadap mantan pelatih tim nasional Roberto Mancini, yang tiba-tiba pindah ke Arab Saudi.

Mancini mengundurkan diri dari perannya sebagai manajer timnas Italia pada Agustus lalu setelah lima tahun memimpin Italia. Dia sempat sukses di Euro 2020 tetapi gagal lolos ke Piala Dunia tahun lalu.

Namun, dua minggu pasca pengunduran diri tersebut, dia dikukuhkan sebagai manajer baru Arab Saudi, dan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Negara Teluk.

Presiden FIGC Gabriele Gravina telah mengonfirmasi bahwa federasi telah menyewa pengacara, untuk mempelajari mengenai kemungkinan kasus hukum terhadap pria berusia 58 tahun itu.

"Dewan telah mengamanatkan seorang profesional untuk mendapatkan pendapat hukum teknis guna memahami jenis peluang apa yang mungkin ada untuk mendapatkan kompensasi," kata Gravina dikutip dari Goal pada Jumat (29/9).

Diketahui, Italia yang kini di bawah kepemimpinan Luciano Spalletti, akan menghadapi Malta di kualifikasi Euro 2024 sebelum menghadapi Inggris pada Oktober mendatang.

KEYWORD :

Italia FIGC Roberto Mancini Arab Saudi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :