Selasa, 30/04/2024 11:58 WIB

Legislator PDIP: Nyaris Mustahil Jadikan Mas Ganjar Cawapres

Saya kira nyaris mustahil menjadikan Mas Ganjar sebagai cawapres karena beliau sudah ditetapkan menjadi capres. Belum pernah ada presedennya PDI Perjuangan, apalagi Ibu Megawati, untuk menarik keputusan apalagi menurunkan derajat penugasan.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Deddy Yevry Sitorus. (Foto: Dok. Jawa Pos)

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (PDIP) Deddy Yevry Sitorus menyebutkan peluang Ganjar Pranowo untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 nyaris mustahil.

Menurut dia, sejak awal Ganjar sudah diamanatkan PDIP menjadi calon presiden (capres).

"Saya kira nyaris mustahil menjadikan Mas Ganjar sebagai cawapres karena beliau sudah ditetapkan menjadi capres. Belum pernah ada presedennya PDI Perjuangan, apalagi Ibu Megawati, untuk menarik keputusan apalagi menurunkan derajat penugasan," kata Deddy kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/9).

Ditegaskan Anggota DPR RI ini, Ganjar merupakan kader terbaik PDIP untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

"Pak Ganjar adalah kader terbaik PDI Perjuangan untuk menjadi capres saat ini, dan itu sudah melalui pertimbangan yang dalam, diskusi yang luas dan panjang," ucapnya.

Untuk itu, kata dia, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan pimpinan partai politik pengusung Ganjar saat ini tengah berkonsentrasi memutuskan sosok cawapres yang akan mendampingi Ganjar.

Meski demikian, dia menegaskan pihaknya akan menyerahkan keputusan akhir kepada Megawati. "Apa pun itu kita serahkan pada ketua umum sebab beliau yang diberi amanat oleh kongres partai sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi," ujar dia.

Sebelumnya, isu duet Ganjar dan Prabowo mencuat di publik. Salah satu yang mengusulkan duet tersebut adalah DPD Projo (Pro Jokowi) Bali.

"DPD Projo Bali mengusulkan Bapak Prabowo sebagai calon presiden dan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden di Pemilu 2024," kata Ketua DPD Projo Bali I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya beberapa waktu lalu.

 

KEYWORD :

Warta DPR PDIP Deddy Yevry Sitorus Ganjar Pranowo Cawapres Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :