Selasa, 30/04/2024 07:37 WIB

Insiden Oscar, Netizen Salahkan Leonardo DiCaprio

Dunia showbiz bisa dibilang masih belum pulih dari kesalahan terbesar dalam sejarah Oscar, setelah presenter salah menyebutkan nama pemenang

Leonardo DiCaprio

Los Angeles - Dunia showbiz bisa dibilang masih belum pulih dari kesalahan terbesar dalam sejarah Oscar, setelah presenter salah menyebutkan nama pemenang. Salah satu kejadian memalukan terjadi pada malam Oscar kemarin, dimana Warren Beatty dan Faye Dunaway yang saat itu bertugas mengumumkan pemenang dalam kategori Best Picture,  membacakan La La Land sebagai pemenangnya. Namun setelah pemain telah berkumpul di atas panggung, baru terungkap bahwa Moonlight  yang memenangkan penghargaan itu.

Kejadian ini membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana even sebesar Oscar bisa melakukan kesalahan yang begitu fatal. Selain itu orang mulai mencari siapa yang menyebabkan kesalahan ini. Netizen kemudian menuduh Leonardo DiCaprio sebagai penyebab terjadinya insiden salah sebut pemenang ini.

Hal ini dikarenakan Leo menjadi presenter yang membacakan pemenang untuk nominasi Best Actrees dalam pemeran utama yang dimenangkan oleh Emma Stone yang notabenenya adalah pemeran dalam film La La Land. Netizen menganggap,  Leo tidak memberikan amplop yang berisi pemenang Best Actress itu pada Emma, dan meletakkannya sembarangan.

Karena itu Warren Beatty dan Faye Dunaway yang membacakan nominasi selanjutnya dianggap salah ambil amplop yang diletakkan sembarangan oleh pemeran Titanic itu, setidaknya seperti itulah yang diyakini oleh para netizen. Akun twitter @darrenangryinch mengatakan "Baiklah secara teknis ini adalah kesalah Leo karena ia yang memegang amplop Emma, dia tidak akan membiarkan Oscar ini berakhir tanpa insiden," bahkan salah satu sosial media blogger kenamaan @kellyoxfor mentwitt "OMG ini semua salah Leo, dia membawa kartu itu kemudian meletakkanya ketika ada Warren, dan Warren kemudian mengambilnya."

Karena itu orang mulai menyalahkan Leo. Namun ternyata ada video yang menunjukkan bahwa Leo tidak bersalah. Dalam video yang beredar terlihat bahwa Emma telah membawa amplop itu ketika turun dari panggung dan dikelilingi oleh para fotografer. Dalam rekaman itu terlihat, Leonardo DiCaprio memandu pemeran La La Land itu melewati kerumunan fotografer dan disitu jelas terlihat pemenang Oscar untuk kategori Best Actress itu telah membawa amplop merah, hal itu membuktikan bahwa Leo telah memberikan amplop merah itu pada Emma.

Mantan pacar Andrew Garfield itu juga menyatakan pada wartawan ia tidak pernah melepaskan kartu merah tersebut. Pihak Oscar menyatakan insiden itu merupakan kesalahan dari pihak mereka. Mereka menjelaskan bahwa dua kartu dibuat untuk setiap kategori penghargaan dan dua pekerja yang bertanggung jawab menyerahkan amplop itu,  berdiri di samping panggung untuk memberikannya pada presenter yang mengumumkan pemenang. Jadi sangat mungkin dua kartu tersebut tertukar.

Dalam pernyataan resminya, pihak penyelenggara meminta maaf pada semua orang yang terpengaruh oleh kejadian memalukan tersebut. Juru bicara PricewaterhouseCoopers menyatakan, "kami meminta maaf pada Moonlight, La La Land, Warren Beatty, Faye Dunaway dan seluruh pemirsa Oscar atas insiden itu."

KEYWORD :

Oscar Leonardo DiCaprio Emma Stone




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :