Selasa, 16/04/2024 18:29 WIB

Ngeri Ngeri Sedap Wakili Indonesia di Oscar 2023

Terpilihnya film ini setelah tujuh dari sembilan anggota Komite memutuskan Ngeri Ngeri Sedap yang akan mewakili Indonesia di Oscar 2023

Film Ngeri Ngeri Sedap Wakili Indonesia di ajang Oscar 2023 (IMBd)

Jakarta, Jurnas.com - Film besutan Sutradara muda Bene Dion Rajagukguk, Ngeri Ngeri Sedap mendapat kesempatan menjadi wakil Indonesia di ajang Oscar 2023.

Film yang telah ditonton 2,8 juta orang ini Fterpilih menjadi perwakilan Indonesia ke ajang yang dikenal dengan Academy Awards ke-95 dalam kategori Best International Feature Film.

Ini menjadi sebuah kejutan sekaligus kebanggan yang dirasakan Bene Dion, buah hasil jerih payah membuat film yang mengangkat cerita adat Batak.

“Enggak menyangka dan tentunya senang dengan kabar baik ini. Semoga Pak Domu sekeluarga juga berkesan bagi Oscar,” ungkapnya, seperti mengutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu, (14/09/2022).

Dengan masuknya film Ngeri Ngeri Sedap di ajang Oscar 2023, Bene sangat berharap bisa ikut menyebarluaskan budaya Batak yang sangat kental diceritakan dalam film tersebut.

Lolosnya film Ngeri Ngeri Sedap ke ajang Oscar tentunya sudah melewati berbagai tahapan yang dilakukan oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022.

Terpilihnya film ini setelah tujuh dari sembilan anggota Komite memutuskan Ngeri Ngeri Sedap yang akan mewakili Indonesia di Oscar 2023.

Film Ngeri Ngeri Sedap merupakan film drama keluarga, hasil karya perdana dari rumah produksi Imajinari, yang bekerja sama dengan Visionari Film Fund.

Film ini dibintangi oleh Arswendy Beningswara, Tika Panggabean, Gita Bhebhita, Boris Bokir, Lolox dan Indra Jegel.

 

KEYWORD :

Ngeri Ngeri Sedap Oscar 2023 Bene Dion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :