Selasa, 30/04/2024 21:26 WIB

Cetak Dua Gol, Neymar Lewati Rekor Pele

Cetak Dua Gol, Neymar Lewati Rekor Pele

Bintang Brasil, Neymar (Foto: AFP)

Montevideo, Jurnas.com - Neymar Jr mencetak dua gol ketika Brasil menghancurkan Bolivia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada Sabtu (9/9). Dua golnya membawa Tim Samba menang 5-1.

Sebelum pertandingan, Neymar sudah menyamai rekor 77 gol Pele. Dia berpeluang melewatinya pada menit ke-17, ketika mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya, eksekusi mantan bintang Paris Saint-Germain itu mudah diamankan kiper Bolivia, Guillermo Viscarra.

Tujuh menit kemudian, Brasil unggul ketika Rodrygo bereaksi cepat untuk mencetak gol pasca tembakan Raphinha berhasil ditepis Viscarra. Brasil menggandakan keunggulan sesaat setelah turun minum lewat sepakan Rapinha.

Rodrygo lagi-lagi membuktikan dirinya pantas berada di line-up Brasil. Usai mendapatkan umpan chip dari Bruno Guimares, bintang muda Real Madrid ini sukses mencatatkan gol keduanya lewat tendangan keras.

Momen Neymar mencetak sejarah terjadi pada menit ke-78. Memanfaatkan bola Rodrygo yang lepas karena dilanggar bek Bolivia, pemain yang kini memperkuat Al-Hilal itu melepaskan sepakat jarak dekat yang berbuah gol.

Bolivia sempat membalas lewat Victor Abrego. Kelengahan pemain belakang Brasil dimanfaatkan untuk melakukan akselerasi sebelum menembakkan tendangan keras yang gagal diantisipasi Ederson.

Sebelum pertandingan bubar, Neymar membukukan gol keduanya. Umpan silang dari Rapinha, sukses dikonversi menjadi gol untuk skor akhir 5-1.

KEYWORD :

Brasil vs Bolivia Kualifikasi Piala Dunia Neymar Rekor Pele




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :