Selasa, 14/05/2024 20:11 WIB

Terima Delegasi Mahasiswa Malaysia, Dasco: Dunia Menaruh Harapan Besar pada ASEAN

Jika waktunya masih ada dan memungkinkan, setelah dialog selesai, saya minta kepada staf dari Kesekjenan DPR RI untuk memandu berkeliling komplek parlemen Indonesia. Mengunjungi ruang rapat paripurna, ruang rapat komisi, museum, perpustakaan dan fasilitas lainnya.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menerima kunjungan Delegasi Pemimpin Mahasiswa Malaysia, di ruang Abdul Muis Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat (25/8). (Foto : Yoga/Man)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menerima kunjungan Delegasi Pemimpin Mahasiswa Malaysia, di ruang Abdul Muis Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat (25/8).

Dia mengungkapkan kebanggaannya bisa menerima kunjungan dari calon-calon pemimpin Negeri Jiran di masa yang akan datang. Dia pun berpesan agar mengoptimalkan forum diskusi atau dialog pada hari ini semaksimal mungkin.

"Jika waktunya masih ada dan memungkinkan, setelah dialog selesai, saya minta kepada staf dari Kesekjenan DPR RI untuk memandu berkeliling komplek parlemen Indonesia. Mengunjungi ruang rapat paripurna, ruang rapat komisi, museum, perpustakaan dan fasilitas lainnya," papar Dasco.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini pun mengungkapkan, adanya fenomena yang patut disyukuri dari ASEAN di tengah adanya ancaman krisis pangan dan energi. Bahwa, di saat banyak negara yang tidak mampu dan tidak siap menghadapi ancaman krisis tersebut. Negara-negara ASEAN tidak hanya relatif lebih siap menghadapi ancaman krisis. Tetapi lebih dari pada itu, dunia menaruh harapan besar pada ASEAN, khususnya Indonesia-Malaysia.

Untuk mengambil peran strategis dalam rangka memperkuat ketahanan pangan dunia dengan menjadi lumbung pangan global dan pusat pengembangan energi alternatif serta ekonomi yang berkelanjutan. Untuk itu, Dasco melihat adanya harapan, optimisme, dan masa depan yang cerah bagi negara-negara di ASEAN.

"Kemudian, sebagai penerus estafet kepemimpinan di Negeri Jiran, pesan saya kepada adinda sekalian sederhana saja, teruslah belajar, belajar dan belajar. Kapanpun dan dimanapun. Akhir kata, semoga kegiatan kunjungan pada hari ini memberikan kesan positif, menambah wawasan dan memperkuat tali persaudaraan kita," ungkap Dasco.

 

KEYWORD :

Warta DPR Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ASEAN mahasiswa Malaysia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :