Jum'at, 10/05/2024 19:32 WIB

Pesawat Yevgeny Prigozhin Diklaim Ditembak Jatuh oleh Pasukan Rusia

Pesawat itu ditembak jatuh di langit di atas wilayah Tver oleh pasukan pertahanan udara Kementerian Pertahanan Rusia

Kepala tentara bayaran Rusia Yevgeny Prigozhin. (File foto: Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Pesawat yang ditumpangi oleh pemimpin tentara bayaran Wagner, Yevgeny Prigozhin “ditembak jatuh” di langit di atas wilayah Tver oleh Kementerian Pertahanan Rusia.

Demikian klaim saluran Telegram yang berafiliasi dengan Wagner, Grey Zone pada Rabu (23/8).

"Pesawat itu ditembak jatuh di langit di atas wilayah Tver oleh pasukan pertahanan udara Kementerian Pertahanan Rusia," bunyi pernyataan tersebut.

"Dilaporkan bahwa salah satu pesawat pribadi Embraer Legacy 600 milik Yevgeny Prigozhin menghilang dari radar pada pukul 18:20, petugas operator mencoba menghubungi kru, tetapi tidak berhasil, setelah itu pengawas lalu lintas udara memberi tahu Kementerian Pertahanan dan unit pertahanan udara Rusia tentang insiden tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut saluran tersebut menambahkan, ada pesawat kedua yang juga dimiliki oleh Prigozhin, "Pesawat pribadi kedua milik Evgeny Prigozhin, Embraer ERJ-135BJ `Legacy 650` dengan nomor RA-02748, setelah menembak jatuh pesawat Evgeny Prigozhin lainnya dengan nomor RA-02795, saat ini sedang terbang di langit Moskow."

Gray Zone juga mengklaim, jet bisnis Embraer 600 kedua dengan nomor ekor RA-02795, yang juga milik kepala Grup Wagner, Yevgeny Prigozhin, mendarat di bandara Ostafyevo dekat Moskow.

"Di mana Yevgeny Prigozhin sendiri pada akhirnya berada – saat ini tidak ada data pasti," sambungnya.

Badan Federal untuk Transportasi Udara Rusia mengatakan pihaknya memulai penyelidikan atas jatuhnya pesawat Embraer yang jatuh di Wilayah Tver pada hari Rabu (23/8).

Badan tersebut menambahkan bahwa Prigozhin termasuk dalam daftar penumpang pesawat yang jatuh tersebut. penerbangan.

"Investigasi terhadap kecelakaan pesawat Embraer yang terjadi di Wilayah Tver malam ini telah dimulai. Berdasarkan daftar penumpang, nama depan dan belakang Yevgeny Prigozhin termasuk dalam daftar ini," kantor berita TASS melaporkan.

Sumber: Al Arabiya

KEYWORD :

Tentara Bayaran Rusia Wagner Yevgeny Prigozhin Kecelakaan Pesawat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :