Minggu, 28/04/2024 20:43 WIB

Internasional

Badai Doris Mengamuk, Penerbangan di Inggris Dibatalkan

Sejumlah penerbangan di daratan Inggris terpaksa dibatalkan, lantaran terjangan badai Doris yang menghantam negara tersebut.

Warga berjalan kaki di tengah badai Doris di Inggris (foto: Guardian)

London - Sejumlah penerbangan di daratan Inggris terpaksa dibatalkan, lantaran terjangan badai Doris yang menghantam negara tersebut. Salah satu maskapai Irlandia Aer Linus membatalkan 12 penerbangan antara Inggris dan Irlandia. Akibatnya calon penumpang mengalami delay untuk sementara waktu.

Hingga hari ini, Kamis (23/2), badai Doris telah mencapai kecepatan 90 mph, yang mengakibatkan gedung-gedung rusak dan puing-puing berterbangan. Sementara itu di Irlandia, angin berkecepatan 87 mph dilaporkan berhembus di sepanjang patai Galway, Mace Head, yang merupakan jalur badai Doris.

Tidak hanya pembatalan pesawat, Inggris juga menerapkan pembatasan kecepatan hingga menunda keberangkatan kereta api baik domestik maupun antar negara. Keputusan tersebut dikeluarkan oleh Network Rail setelah mempertimbangkan alasan keamanan.

“Kereta Southeastern, Arriva Trains Wales, Chiltren Railways, Grand Central, TransPennine Express dan Virgin Trains East Cost dibatasi hingga 50mph,” kata petugas Network Rail dikutip dari Guardian.

Badan Meteorologi Inggris mengeluarkan peringatan kepada penduduk agar selalu waspada dan menghindari beberapa tempat yang berisiko tinggi. Pengguna kendaraan juga disarankan untuk menghindari beberapa ruas jalan di Yorkshire dan Midlands.

“Angin benar-benar mengambil alih bagian barat negara ini sekarang,” kata salah satu pegawai BMKG Inggris, Mark Wilson.

KEYWORD :

Badai Doris Inggris Delay




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :