Selasa, 16/04/2024 10:34 WIB

Dubes RI untuk Inggris Minta Warga Muslim Jaga Kerukunan

Dubes RI untuk Inggris Minta Warga Muslim Jaga Kerukunan

Kegiatan Kibar Gathering di Southampton, Inggris (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, memintai masyarakat dan mahasiswa Muslim yang saat ini berada di Britania Raya, supaya tetap menjaga kerukunan kendati berbeda pilihan politik.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Kibar Gathering di Medina Mosque, Southampton, Inggris pada Minggu (28/5) kemarin, yang dihadiri oleh lebih dari 400 warga Muslim Indonesia.

"Ini momentum yang sangat baik sebagai iven silaturahim warga muslim Indonesia di UK," kata Dubes RI untuk Inggris dalam keterangan pers kepada Jurnas.com pada Senin (29/5).

Desra juga menggarisbawahi peran Kibar UK yang selalu aktif dan berkontribusi dalam diplomasi Indonesia di Britania Raya. Dia menyebut Islam Indonesia menggambarkan Islam yang rahmatan lil `alamin.

Ustad Salim A Fillah selaku pembicara mendorong warga Muslim berlomba-lomba dalam kebaikan. Dia menyoroti optimalisasi masjid dalam mengakselerasi kebaikan bagi umat Islam.

"Masjid harus memiliki peta dakwah yang jelas, wilayah kerja yang nyata dan jama’ah yang terdata," terang pegiat Masjid Jogokariyan Yogyakarta itu.

Sementara itu, Ketua Kibar UK, Novrian Jaya menegaskan bahwa sebagai salah satu negara Muslim terbesar di dunia, sudah seharusnya Indonesia mewarnai tatanan kehidupan dengan menjadi duta Islam sekaligus duta Indonesia.

"Dengan begitu akan menjadi khasanah bagi dunia untuk melirik Islam dan Indonesia melalui event Kibar Gathering Southampton 2023 yang mengangkat tema Berlomba Dalam Kebaikan, Bersama Menuju Ketaqwaan," papar Novrian.

Kibar Gathering merupakan acara tahunan yang dilaksanakan sejak 1989 sebagai ajang silaturahmi bagi warga muslim Indonesia di UK, serta bertujuan meningkatkan pemahaman keIslaman dan juga meningkatkan kualitas pribadi sebagai seorang Muslim.

KEYWORD :

Dubes RI untuk Inggris Desra Percaya Kibar UK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :