Rabu, 15/05/2024 05:34 WIB

Google Latih 20.000 Warga Nigeria Melek Digital

Nigeria berencana untuk menciptakan pekerjaan digital untuk populasi kaum mudanya yang padat.

Log Google (Foto: Matt Rourke/AP)

JAKARTA, Jurnas.com - Google berencana untuk melatih 20.000 wanita dan pemuda Nigeria dalam keterampilan digital dan memberikan hibah sebesar 1,2 miliar naira (US$1,6 juta) untuk membantu pemerintah menciptakan satu juta pekerjaan digital di negara tersebut.

Nigeria berencana untuk menciptakan pekerjaan digital untuk populasi kaum mudanya yang padat, kata Wakil Presiden Kashim Shettima kepada para eksekutif Google Afrika selama pertemuan di Abuja. Shettima tidak memberikan garis waktu untuk menciptakan lapangan kerja.

Eksekutif Google Afrika mengatakan hibah dari lengan filantropinya dalam kemitraan dengan Ilmu Data Nigeria dan Inisiatif Industri Kreatif untuk Afrika akan memfasilitasi program tersebut.

Shettima mengatakan inisiatif Google sejalan dengan komitmen pemerintah untuk meningkatkan partisipasi kaum muda dalam ekonomi digital. Pemerintah juga bekerja sama dengan bank-bank negara dalam proyek tersebut, tambah Shettima.

Direktur Google untuk Afrika Barat, Olumide Balogun mengatakan perusahaan akan memberikan dana dan memberikan keterampilan digital kepada wanita dan kaum muda di Nigeria dan juga memungkinkan startup untuk tumbuh, yang akan menciptakan lapangan kerja.

Google berkomitmen untuk berinvestasi dalam infrastruktur digital di seluruh Afrika, Charles Murito, direktur hubungan pemerintah dan kebijakan publik Google Afrika, mengatakan selama pertemuan tersebut, menambahkan bahwa transformasi digital dapat menjadi pendorong pekerjaan.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Google Nigeria Melek Digital




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :