Senin, 29/04/2024 17:47 WIB

Lantik Pengurus MCMI Sigi, Legislator Demokrat Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

Alhamdulillah dan bersyukur jalan atau seruan itu berhasil dilakukan, sehingga dicetuskan program memakmurkan masjid. Setidaknya mulai dari keluarga sendiri dulu, dan nanti kita rasakan betapa dahsyatnya bila kita membiasakan diri untuk ke masjid, karena masjid merupakan rumah Allah.

Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (DPW MCMI) Provinsi Sulawesi Tengah yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Anwar Hafid, melantik dan mengukuhkan pengurus DPC MCMI Kabupaten Sigi. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (DPW MCMI) Provinsi Sulawesi Tengah yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Anwar Hafid, melantik dan mengukuhkan pengurus DPC MCMI Kabupaten Sigi, yang diketuai Ilham Yumpunawa dan sekretaris Usman Hamid.

Acara pengukuhan itu digelar di eks Kantor Bupati Sigi, Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, dan disaksikan ribuan masyarakat, seperti desa dari Kecamatan Dolo Selatan, Palolo, Marawola, Tanambulava, Dolo dan Kecamatan Sigi Biromaru. Ribuan masyarakat begitu antusias menyambut kedatangan mantan Bupati dua periode Kabupaten Morowali ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah ini mengajak masyarakat muslim di Sigi dan Sulawesi Tengah untuk memakmurkan masjid, serta sholat berjamaah setiap lima waktu. Ajakan itu kerap dilakukan ketika dirinya menjabat sebagai Bupati Morowali.

"Alhamdulillah dan bersyukur jalan atau seruan itu berhasil dilakukan, sehingga dicetuskan program memakmurkan masjid. Setidaknya mulai dari keluarga sendiri dulu, dan nanti kita rasakan betapa dahsyatnya bila kita membiasakan diri untuk ke masjid, karena masjid merupakan rumah Allah,” jelas Anwar Hafid dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/8).

Bahkan, diakui anggota Komisi V DPR RI ini dahulu berat menginjakan kakinya ke Masjid. Namun setelah mempelajari salah satu kitab agar tetap tawadhu melaksanakan ibadah sholat di masjid selama 40 hari berturut-turut, maka rasa ego diri itu hilang perlahan.

“Cinta kepada masjid juga diterapkan oleh pemerintah di tanah kelahirannya Morowali sejak kepemimpinan saya,” imbuhnya.

Selain itu masyarakat pun mulai sadar dan merasakan betapa pentingnya memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah. “Awalnya masyarakat memang tidak terima, namun karena saat itu saya sebagai bupati, maka aturan itu saya buat untuk sebuah kebaikan dan akhirnya saat ini masyarakat rasakan. Allah menurunkan banyak kemakmuran, karena kita cinta kepada Allah,” terang Anwar Hafid.

Untuk itu pria yang di gadang-gadang maju untuk maju sebagai Gubernur Sulawesi Tengah ini mempunyai harapan dan impian utnuk mengembangkan program seperti memakmurkan masjid di wilayah Sulawesi Tengah.

“Mari masyarakat muslim di Sulawesi Tengah untuk memakmurkan masjid. Dipercaya dengan kita sholat berjamaah di masjid selalu akan ada diberikan kemudahan jalan,” demikian Anwar Hafid.

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi V Demokrat Anwar Hafid pelantikan MCMI Sigi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :