Senin, 20/05/2024 05:28 WIB

Hujan Deras, Angin, dan Badai Pasir Hantam UEA, Warga Diimbau Hati-hati

Angin kencang, hujan deras, dan badai pasir melanda beberapa bagian Uni Emirat Arab (UEA) pada Sabtu (5/8). 

Awan hujan berkumpul di atas area Marina Dubai. (File foto: Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Angin kencang, hujan deras, dan badai pasir melanda beberapa bagian Uni Emirat Arab (UEA) pada Sabtu (5/8). Pihak berwernang mendesak warga untuk tetap berhati-hati.

Pusat Meteorologi Nasional (NCMS) mengeluarkan peringatan pada pukul 12.36 pada Sabtu untuk memperkirakan cuaca buruk antara pukul 13.00 dan 20.00. Ini memperkirakan angin 45 kilometer per jam di seluruh bagian negara, termasuk Dubai dan Al Ain.

Hujan deras dan angin kencang dilaporkan oleh penduduk di bagian tenggara Dubai di media sosial.

Seorang pengguna media sosial, mengunggah di X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, video gerimis lebat dari balkonnya, dengan takarir "hujan musim panas di Dubai."

Seorang warga Dubai, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan dia melihat hujan deras dan angin kencang dari apartemennya yang bertingkat tinggi di Fairways East Tower, di Dubai.

"Itu sangat menyeramkan," katanya. "Kami duduk dan menonton dari kamar tidur. Tiba-tiba badai psiko ini datang dan semua payung besar mulai terbang ke kolam kami. Anda bisa melihat furnitur dan pakaian teras beterbangan dari semua lantai tinggi gedung. Itu benar-benar gila."

NCMS memperkirakan curah hujan setelah Al Ain diguyur hujan lebat pada Jumat dan memperkirakan curah hujan pada Sabtu sore, Minggu, dan Senin di bagian timur Emirates.

Polisi Abu Dhabi untuk sementara menurunkan batas kecepatan di Jalan Dubai ke Al Ain dari 140kpj menjadi 120kpj dan mendesak pengendara untuk berhati-hati karena cuaca hujan.

Suhu diperkirakan sekitar pertengahan 40ºC di Abu Dhabi selama lima hari ke depan, tetapi akan sedikit lebih rendah di Dubai.

Sumber: Al Arabiya

KEYWORD :

Uni Emirat Arab Badai Pasir Hujan Deras




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :