Sabtu, 18/05/2024 15:40 WIB

Manchester City Resmi Pakai Jasa Josko Gvardiol

Gvardiol adalah rekrutan kedua Pep Guardiola di bursa transfer pemain musim panas ini setelah gelandang Kroasia Mateo Kovacic bergabung dari Chelsea.

Bek RB Leipzig, Josko Gvardiol (Foto: Sports Mole)

JAKARTA, Jurnas.com - Josko Gvardiol resmi bergabugn bergabung dengan juara Liga Premier, Manchester City dengan kontrak lima tahun. The Citizens mengumumkan kepindahan sang bek dari dari RB Leipzig pada Sabtu (5/8)

Media Inggris mengatakan Gvardiol dibeli dengan harga 90 juta euro (US$99 juta), menjadikan pemain berusia 21 tahun itu sebagai bek termahal kedua dalam sejarah setelah Harry Maguire, yang dibeli dengan harga 80 juta pound (US$101,98 juta) oleh Manchester United di 2019.

Gvardiol adalah rekrutan kedua Pep Guardiola di bursa transfer pemain musim panas ini setelah gelandang Kroasia Mateo Kovacic bergabung dari Chelsea. Manchester City memenangkan gelar Liga Champions pertama mereka pada bulan Juni dan juga merebut Piala FA untuk melengkapi treble yang langka.

"Saya selalu bermimpi suatu hari bermain di Inggris dan melakukannya sekarang dengan Manchester City - setelah musim yang baru saja mereka lalui - merupakan kehormatan nyata bagi saya," kata Gvardiol dalam sebuah pernyataan.

"Siapa pun yang melihat Manchester City bermain musim lalu tahu bahwa mereka adalah tim terbaik di dunia. Untuk memenangkan treble mengatakan semua yang perlu Anda ketahui tentang kualitas yang dimiliki tim ini.

"Memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Pep Guardiola akan luar biasa. Saya tahu saya belum selesai dan saya yakin permainan saya akan berkembang di bawah pelatih terbaik di sepak bola."

Gvardiol bergabung dengan Leipzig dari Dinamo Zagreb pada 2020 dan membuat 87 penampilan di semua kompetisi untuk klub Bundesliga sejak debutnya pada 2021, membantu mereka memenangkan gelar Piala Jerman pertama mereka dan mencapai semifinal Liga Europa.

Leipzig finis ketiga di Bundesliga musim lalu. Gvardiol, yang memiliki 21 caps untuk Kroasia dan membantu mereka finis ketiga di Piala Dunia 2022, adalah nama besar terbaru yang meninggalkan klub.

Gelandang Hungaria Dominik Szoboszlai bergabung dengan Liverpool pada Juli, sedangkan penyerang Prancis Christopher Nkunku dan gelandang Austria Konrad Laimer masing-masing pindah ke Chelsea dan Bayern Munich pada Juni.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Josko Gvardiol Manchester City RB Leipzig




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :