Kamis, 16/05/2024 10:48 WIB

Habiburokhman Sebut Gerindra-PSI Punya Cita-cita Sama Bangun Negara

Yang menjadi topik pembicaraan soal-soal kebangsaan. Bagaimana kita bisa bekerja sama membangun negara dan bangsa dengan semangat kekeluargaan.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman. (Foto: Dok. Pikiran Rakyat)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi Kantor DPP Partai Solidaritaa Indonesia (PSI) di Tanah Abang, Jakarta. Pertemuan tersebut salah satunya soal membangun bangsa dan negara.

"Yang menjadi topik pembicaraan soal-soal kebangsaan. Bagaimana kita bisa bekerja sama membangun negara dan bangsa dengan semangat kekeluargaan," kata Waketum Gerindra, Habiburokhman, Rabu (2/8).

Dia meyakini Gerindra dan PSI punya cita-cita yang sama. Kedua partai ini diyakini sefrekuensi dalam menghadapi Pemilu 2024.

"PSI dan Gerindra tentu punya cita-cita yang sama yakni bagaimana cita-cita kemerdekaan, yaitu rakyat adil makmur bisa lebih cepat terwujud. Khusus dengan Pemilu 2024 ini kita dalam satu frekuensi kesepahaman agar pemilu tidak diwarnai lagi dengan polarisasi," jelas Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Habiburokhman belum bisa bicara banyak saat disinggung apakah ada pembicaraan koalisi dalam pertemuan tersebut. "Terkait koalisi atau pasangan capres dan caawapres saya belum tahu apakah akan dibahas detail atau tidak," kata dia.

Prabowo bersama rombongan elite Gerindra tiba di markas PSI, sore tadi. Ketum PSI Giring Ganesha menyambut langsung kedatangan Prabowo dan rombongan.

Kedua pimpinan partai tersebut sempat berfoto bersama di depan awak media dan saling berjabatan tangan. Selanjutnya, kedua rombongan langsung memasuki kantor partai PSI di jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat.

Rombongan elite Gerindra yang hadir di antaranya Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPD Gerindra Ahmad Riza Patria, serta Wakil Ketua Umum Gaerindra Habiburokhman.

Sementara itu, elite PSI yang hadir antara lain Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Sekertaris Dewan Pembina PSI, dan Dewan Penasihat PSI Helmi Yahya.

KEYWORD :

Warta DPR Gerindra Habiburokhman PSI Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :