Kamis, 09/05/2024 18:46 WIB

Sadio Mane Resmi Satu Tim dengan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr

Pemain depan Bayern Munich asal Senegal, Sadio Mane telah bergabung dengan klub Liga Pro Saudi, Al-Nassr setelah satu musim bersama juara Bundesliga.

Penyerang timnas Senegal, Sadio Mane (Foto: Goal)

JAKARTA, Jurnas.com - Pemain depan Bayern Munich asal Senegal, Sadio Mane telah bergabung dengan klub Liga Pro Saudi, Al-Nassr setelah satu musim bersama juara Bundesliga.

"Mane telah menandatangani kontrak empat tahun," tulis Al-Nassr di platform perpesanan X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Rincian keuangan tidak diungkapkan tetapi laporan media mengatakan Saudi membayar €40 juta (US$43,85 juta) untuk pemain berusia 31 tahun yang masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi di Bayern.

Mane pindah ke Bayern tahun lalu dengan harapan tinggi setelah mencetak 120 gol dalam 269 pertandingan untuk Liverpool di mana ia memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Dunia Klub.

Dia adalah tokoh kunci dalam serangan klub Merseyside tetapi gagal membuat kesan yang sama di Bayern, di mana dia berselisih dengan rekan setimnya Leroy Sane dan memukul pemain sayap Jerman itu - pelanggaran yang membuatnya didenda dan diskors.

Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini dua kali mencetak lebih dari 20 gol per musim dalam lima musim terakhirnya bersama Liverpool tetapi hanya mencetak 12 gol untuk Bayern.

"Kami ingin berterima kasih kepada Sadio Mane untuk musim lalu," kata CEO Bayern Jan-Christian Dreesen kepada situs klub.

"Ini tentu bukan tahun yang mudah baginya, menderita cedera tepat sebelum Piala Dunia dan kehilangan partisipasi dengan Senegal, yang sebelumnya dia pimpin untuk kemenangan perdananya di Piala Afrika dan kualifikasi Piala Dunia.

"Karena waktu istirahat yang lama, dia tidak dapat berkontribusi sebanyak yang kami dan dia sendiri harapkan untuk FC Bayern. Itulah mengapa kami memutuskan bersama bahwa dia harus memulai babak baru dalam karirnya dan memulai awal yang baru di klub lain."

Mane bergabung dengan tim Al Nassr yang telah memperkuat skuad mereka sejak perekrutan Cristiano Ronaldo musim lalu.

Klub yang menjadi runner-up musim lalu, telah merekrut gelandang Marcelo Brozovic dari Inter Milan dan Seko Fofana dari Lens sementara bek kiri Alex Telles juga bergabung dari Manchester United.

Al-Nassr dilarang mendaftarkan pemain baru awal bulan ini karena hutang. FIFA mengatakan mereka harus membayar €460.000 (US$504.712,00) terkait dengan transfer pemain Nigeria Ahmed Musa dari Leicester City.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Sadio Mane Liga Pro Saudi Al-Nassr Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :