Jum'at, 10/05/2024 06:51 WIB

Gelandang Fabinho Gabung Al-Ittihad

Gelandang Brasil, Fabinho resmi bergabung dengan Al Ittihad dengan kontrak tiga tahun setelah merampungkan transfernya dari Liverpool.

Fabinho (Foto: Goal)

JAKARTA, Jurnas.com - Gelandang Brasil, Fabinho resmi bergabung dengan Al Ittihad dengan kontrak tiga tahun usai meninggalkan Liverpool. Klub Arab Saudi mengumumkan pada Senin (31/7).

Rincian keuangan tidak diungkapkan tetapi media Inggris melaporkan juara Liga Pro Saudi, yang dikenal sebagai Macan, membayar 40 juta pound ($ 51,33 juta) untuk pemain berusia 29 tahun itu.

Al-Ittihad mengunggah video di platform perpesanan X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, dengan judul "Harimau diizinkan lewat" mengacu pada laporan media yang menunjukkan kesepakatan itu mungkin tertunda karena jenis anjing Fabinho yang dilarang memasuki Arab Saudi.

Video itu menampilkan gelandang Brasil itu memegang seekor harimau dan berkata: "Saya Harimau."

"Hari ini saya meninggalkan rumah saya. Sudah lima tahun mengenakan jersey ini dan selalu dengan kehormatan dan kebahagiaan sebesar mungkin. Saya mencintai klub ini. Terima kasih, The Reds, untuk semua yang telah kita alami bersama. Anda tidak akan pernah berjalan sendiri," Fabinho menulis di X.

Fabinho akan bergabung dengan pemenang Ballon d`Or Karim Benzema dan mantan gelandang Chelsea N`Golo Kante di klub yang berbasis di Jeddah.

Pemain internasional Brasil itu membuat 219 penampilan untuk Liverpool sejak kedatangannya pada 2018, dan membantu tim meraih gelar Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Super UEFA.

Jordan Henderson juga meninggalkan Liverpool pekan lalu untuk bergabung dengan Al-Ettifaq asuhan Steven Gerrard di Arab Saudi.

Liga Pro Saudi telah menjadi tujuan yang menarik bagi para pemain papan atas sejak Cristiano Ronaldo pindah ke Al-Nassr Januari lalu dalam sebuah kesepakatan yang dilaporkan bernilai sekitar $220 juta per tahun.

KEYWORD :

Fabinho Al Ittihad Liga Pro Saudi Gelandang Brasil Sepak Bola Arab Saudi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :