Senin, 20/05/2024 22:23 WIB

Adian Ajak Pendukung Ganjar Tak Pilih Pemimpin Diskriminatif dan Bermasalah

Di sini kita harus berani mencatatkan, kita harus berani mengambil pulpen, mengambil kertas, dan menuliskan presiden seperti apa yang kita inginkan dengan menuliskan Indonesia seperti apa yang kita harapkan.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Adian Napitupulu. (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta - Wakil Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024, Adian Napitupulu mengajak semua pihak tidak memilih calon presiden (capres) yang latar belakangnya bermasalah. Tidak terikat korupsi hingga tersangkut kasus kekerasan terhadap masyarakat, seperti melanggar hak asasi manusia (HAM).

"Di sini kita harus berani mencatatkan, kita harus berani mengambil pulpen, mengambil kertas, dan menuliskan presiden seperti apa yang kita inginkan dengan menuliskan Indonesia seperti apa yang kita harapkan," kata Adian dalam acara bertajuk "Ngopi Banteng Bersama Repdem: Gerak Cepat untuk Indonesia Maju, Berlari Bersama Ganjar Pranowo", Minggu (30/7) di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Menteng, Jakarta.

Adian tidak menunjuk secara langsung siapa sosok capres yang dimaksud. Dia lalu mencontohkan sejumlah keinginan masyarakat terhadap Indonesia ke depan.

"Yang mau (Indonesia bebas korupsi) angkat tangan," tanya Adian kepada ratusan peserta.

"Oke, semua mau. Kalau kita mau Indonesia bebas korupsi, jangan pilih calon presiden yang pernah menjadi terpidana korupsi. Gampang sekali," lanjut dia.

Adian kemudian bertanya apakah ingin Indonesia bebas kekerasan terhadap rakyat.

"Mau," jawab hadirin acara.

"Oke kalau kita mau Indonesia tanpa kekerasan, jangan pernah pilih calon presiden yang punya rekam jejak melakukan kekerasan terhadap rakyatnya," lanjut Adian.

Sekjen Pena 98 itu mengatakan, untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan tanpa kekerasan caranya mudah. 

"Bagaimana caranya, jangan pilih mereka yang punya rekam jejak melakukan pelanggaran HAM terhadap rakyatnya," pesan politikus PDI Perjuangan ini.

Di sisi lain, Adian juga bertanya kepada relawan yang hadir apakah ingin memilih sosok pemimpin yang tidak diskriminatif. Sontak mereka mengaku menginginkan figur pemimpin seperti itu.

"Kalau begitu jangan pernah memilih calon presiden yang pernah berlaku diskriminatif terhadap rakyatnya sendiri. Mimpi-mimpi kita tentang Indonesia harus berani kita tuliskan kita tuliskan satu per satu," tegasnya.

 

 

KEYWORD :

PDIP Adian Napitupulu Sekjen Pena 98 Ganjar Pranowo capres Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :