Minggu, 28/04/2024 01:56 WIB

Trik Membuat Rumah Anda Menjadi Idaman

Rumah anda lebih dari sekedar bangunan yang anda tinggali. Rumah harus menjadi tempat dimana anda dapat merasa nyaman

Ilustrasi Rumah Murah

Jakarta - Rumah Anda harusnya lebih dari sekedar bangunan yang anda tinggali. Rumah harus menjadi tempat dimana anda dapat merasa nyaman, dan tempat untuk mengisi kembali tenaga Anda, selain itu rumah juga dapat menunjukkan karakter pemiliknya.

Membuat sebuah bangunan menjadi rumah, khususnya rumah yang nyaman bukanlah sesuatu yang mudah. Namun ketika anda berhasil membuat bangunan tersebut menjadi rumah idaman, rumah anda benar-benar akan menjadi tempat anda untuk rileks dan enjoy.

Lifehack memberikan beberapa tips untuk membuat bangunan yang  benar-benar terasa seperti rumah.

1. Buat Jendela

Jendela adalah salah satu cara terbaik untuk menghangatkan rumah. Ketika Anda pindah rumah, terkadang rumah itu memiliki tirai yang membosankan atau bentuk jendela yang kurang menarik. Cobalah untuk membuat jendela sendiri, dan pilih tampilan jendela yang sesuai dengan gaya Anda, dan jika suka tambahkan tirai sesuai dengan selera. Jendela selain dapat meningkatkan penampilan rumah,  juga dapat membantu mengendalikan suhu ruangan.

2. Pajang Lukisan Seni

Jika di rumah Anda memiliki banyak dinding kosong, cobalah gantung foto atau beberapa lukisan seni ataupun bentuk karya seni apapun di dinding. Karena sebagus apapun cat dinding atau wallpaper Anda, tanpa ada gantungan atau hiasan apapun akan membuat rumah tampak plain dan tak berkarakter. Dengan menggantung karya seni akan langsung memberikan kepribadian dan membuatnya terasa seperti rumah.

3. Aroma Terapi

Gunakanlah wewangian untuk rumah.  Wewangian tersebut akan meningkatkan kenyamanan rumah. Anda dapat menggunakan berbagai macam wewangian seperti, lilin aroma terapi, atau bunga, bisa juga menggunakan penyegar udara yang bisa dibeli di supermarket terdekat.

4. Taruh Banyak Bantal dan Keluarkan Sebagian Perabotan yang tak terpakai

Cara yang bagus untuk membuat tampilan rumah Anda hangat adalah dengan menempatkan banyak bantal dan mengurangi furnitur rumah. COba bayangkan perasaan nyaman saat dikelilingi banyak bantal. Jika tidak coba gunakan furnitur yang empuk, seperit sofa yang sangat empuk.

5. Ganti Tampilan Lemari

Jika lemari penuh dengan hanger kawat atau plastik, hal itu tidak akan menimbulkan rasa nyaman. Cobalah ganti gantungan lama Anda dengan gantungan kayu. Tidak hanya terlihat bagus, gantungan ini juga memiliki fungsi yang lebih baik untuk menggantung pakaian anda.

6. Tingkatkan Kualitas Udara

Salah satu cara terpenting untuk membuat rumah Anda benar-benar terasa seperti rumah adalah dengan meningkatkan kualitas udara di dalam rumah Anda. Selain membangun jendela, cara mudah dan terbaik adalah dengan rajin-rajin mengganti mesin filter udara rumah.

7. Penuhi Dengan Tanaman

Masih dengan tujuan yang sama seperti sebelumya. Meletakkan tumbuhan didalam rumah adan merupakan salah satu cara untuk memperbaiki kualitas udara di rumah anda. Selain itu tumbuhan di dalam rumah juga dapat mempercantik tampilan rumah serta menyegarkan mata anda. Anda bisa meletakkan tanaman hijau ataupun bunga-bungaan, hal ini juga dapat membantu menjaga mood anda dan menurunkan tingkat stress.

8. Mengganti Gagang Pintu

kebanyakan orang tidak akan mengganti gagang pintu mereka kecuali karena rusak. Padahal mengganti gagang pintu anda adalah salah satu cara mudah untuk menunjukkan karakter pemiliki rumah. Ubahlah pegangan pintu anda yang lama dnegan yang baru, tentunya pilih gagang pintu yang sesuai dengan selera anda. Dijamin akan membuat rumah anda lebih berkarakter.

9. Perbaharui Kamar Mandi

Salah satu bagian terpenting rumah, selain dapur dan tempat tidur adalah kamar mandi anda. Semewah apapun rumah anda jika tidak ada kamar mandinya tentu akan sangat mengurangi nilai fungsi rumah anda.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba? anda tentunya tidak perlu melakukan perubahan ini secara langsung, cobalah melakukannya satu persatu, sampai rumah anda semakin terasa nyaman dan layak untuk disebut rumah ideal dan idaman.

KEYWORD :

Desain Rumah Rumah Idaman Lifestyle




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :