Senin, 20/05/2024 10:34 WIB

Mobil Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Kapal di Belanda

Mobil Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Kapal di Belanda

Ilustrasi garis polisi (foto: Patch)

Amsterdam, Jurnas.com - Kapal kargo Fremantle Highway yang mengakut 2.857 mobil dari Jerman, terbakar di perairan Belanda pada Rabu (26/7). Peristiwa itu menyebabkan satu orang tewas dan beberapa awak terluka.

Saat kejadian, para awak kapal berbendera Panama itu terpaksa melompat ke laut. Menurut saksi mata, sebuah mobil listrik diduga menjadi sumber kobaran api. Dari seluruh muatan, terdapat 25 mobil listrik yang diangkut dari Jerman.

"Kapal sepanjang 199 meter itu, yang telah berangkat dari pelabuhan Bermenhaven, Jerman, berhasil ditarik keluar dari jalur pelayaran pada Rabu pagi," demikian laporan media lokal, NOS, yang dikutip Reuters.

"Kapal itu sedang berlayar 27 km (17 mil) utara pulau Belanda Ameland, dengan 23 awak di dalamnya, ketika kebakaran mulai terjadi pada Selasa malam," imbuhnya.

Para awak kapal yang terluka segera dilarikan ke fasilitas medis terdekat di daratan, dan dievakuasi menggunakan helikopter. Sebagian besar merasa sesak karena menghirup asap.

Ini adalah kebakaran terbaru yang menimpa pengangkut mobil. Awal Juli, dua petugas pemadam kebakaran New Jersey tewas dan lima lainnya cedera saat berjuang melawan kobaran api yang hebat di sebuah kapal kargo yang membawa ratusan kendaraan.

Sementara itu, kebakaran juga menghancurkan ribuan mobil mewah di sebuah kapal di lepas pantai kepulauan Azores Portugal pada Februari tahun lalu.

KEYWORD :

Mobil Listrik Kebakaran Kapal Kargo Belanda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :