Sabtu, 04/05/2024 13:28 WIB

Zemanlandia Pulang ke Serie A, Pescara Aman?

Saat melatih Pescara pada musim 2011-2012, Zeman sukses membawa klub promosi tersebut berlaga di kasta tertinggi di Italia.

Zemanlandia atau Zdenek Zeman (foto: Fox)

Jakarta – Setelah Massimo Oddo didepak, Zemanlandia kembali dipanggil Pescara untuk menduduki kursi kepelatihan. Manager 69 tahun diyakini dapat membawa Pescara keluar dari zona degradasi Serie A, setelah kebobolan 55 gol musim ini.

Zemanlandia atau Zdenek Zeman bukan orang baru. Saat melatih Pescara pada musim 2011-2012, Zeman sukses membawa klub promosi tersebut berlaga di kasta tertinggi di Italia. Zeman juga dipercaya pandai mengorbitkan talenta muda. Sebut saja Marco Veratti, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne yang dulu pernah merasakan sentuhan Zeman.

Pertandingan pertama Zeman kontra Genoa, Minggu (19/2) kemarin berakhir manis. Formasi 4-3-3 andalannya mampu melibas perlawanan tim tamu dengan skor mencolok 5-0. Ini sekaligus menjadi kemenangan perdana Pescara musim ini. Melihat potensi muda di Pescara, masih ada nama Gianluca Caprari, Cristiano Biraghi, Francesco Zampano, Valerio Verre, Gaston Brugmann, Ahmed Benali, dan Alberto Cerri.

Tugas Zeman masih panjang sekaligus berat, jika ingin meloloskan Pescara dari zona degradasi. Pelatih asal Republik Ceko ini membutuhkan 10 poin agar timnya tidak turun kasta ke Serie B. Jika sebelumnya pernah membawa Pescara lolos ke Serie A, mungkinkah kali ini Zemanlandia sukses membawa tim papan bawah itu ke peringkat aman?

KEYWORD :

Serie A Pescara Zemanlandia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :