Sabtu, 04/05/2024 18:16 WIB

NU Malang Puji PAN Memaslahatkan Umat dengan UMKM

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kedungkandang Kota Malang, Ustaz Daud Al-Anshori mengatakan, kerja nyata PAN telah dirasakan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Foto: Jurnas/Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Langkah konkret Partai Amanat Nasional (PAN) dalam memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Tanah Air, dinilai kalangan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai wujud pengabdian yang tulus kepada masyarakat.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kedungkandang Kota Malang, Ustaz Daud Al-Anshori mengatakan, kerja nyata PAN telah dirasakan. Terlebih pelaku UMKM yang berkontribusi nyata membantu rakyat.

"Melalui Ketum PAN yakni Zulkifli Hasan, beliau anjangsana bersilaturahmi untuk memberdayakan UMKM," kata Daud.

Dia menyebut PAN memiliki program yang dikhususkan untuk pelatihan bagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Program ini dilakukan untuk memberikan wawasan dan masukan yang efektif bagi pelaku usaha, guna menarik minat pembeli.

"Memberikan pelatihan itu sebagai wujud nyata, bahwa PAN peduli dengan ekonomi umat," ungkap Daud.

Sementara, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan PAN keseriusan punya keseriusan untuk meningkatkan perekonomian melalui UMKM Tanah Air. Menurutnya, potensi pendapatan UMKM sangat besar untuk bantu negara.

"Kontribusi UMKM terhadap perekonomian Indonesia terbilang besar. Oleh karena itu, PAN terus mendorong dan menggandeng sejumlah pihak untuk memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM," ujar Zulhas.

Selain juga, PAN terus berupaya optimal menghadirkan bantuan modal bagi para pelaku UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya. Bantuan ini dilakukan PAN sebagai wujud pengabdian terhadap rakyat kecil.

KEYWORD :

Partai Amanat Nasional PAN Nahdlatul Ulama PCNU Malang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :