Jum'at, 10/05/2024 11:26 WIB

Ahmad Sahroni Soal Begal: Bunuh Pergerakannya, Bukan Orangnya

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi, aksi personil dari Polsek Percut Sei Tuan sudah sangat tepat, karena tembakan memang diperlukan untuk melumpuhkan pelaku.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Beberapa waktu lalu, seorang ibu di Deli Serdang menjadi korban begal usai mengantarkan anaknya pergi ke sekolah. Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan menjelaskan, saat hendak ditangkap, pelaku begal berusaha melakukan perlawanan dan kabur, sehingga pihak kepolisian melakukan tembakan terukur ke kaki pelaku.  

Tindakan ini lantas diapresiasi oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Politisi asal Partai Nasdem ini menyebut, aksi personil dari Polsek Percut Sei Tuan sudah sangat tepat, karena tembakan memang diperlukan untuk melumpuhkan pelaku.

“Tindakan yang diambil para anggota di lapangan sudah sangat tepat. Ini yang selalu saya maksud, jika ada percobaan perlawanan atau bahkan mengancam nyawa petugas, wajib dilakukan tembakan terukur. Fungsinya apa? Melumpuhkan pelaku agar dapat diproses ke tahap selanjutnya” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Senin (24/7).

Sahroni berharap, kepolisian khususnya jajaran Polda Sumatera Utara bisa terus meningkatkan kinerjanya dalam memberantas dan menangkap para begal hingga dapat menghadirkan ketenangan bagi warga Sumut.

“Masyarakat Sumut khususnya sudah sangat muak dengan keberadaan begal. Ini jadi PR utama Pak Kapolda. Jadikan momentum penangkapan ini sebagai pesan buat komplotan begal bahwa polisi tidak tinggal diam dan bisa melakukan tembakan jika mereka malah melawan. Saya yakin para begal ini juga bakal ciut nyalinya kalau kawannya ditangkap dan dilumpuhkan satu persatu,” demikian Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Sahroni Soal Begal Bunuh Pergerakan Begal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :