Minggu, 19/05/2024 06:41 WIB

Vinicius Ingin Jadi Eksekutor Penalti Utama Madrid

Vinicius Ingin Jadi Eksekutor Penalti Utama Madrid

Vinicius Junior (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior, mengungkapkan keinginannya untuk mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Sergio Ramos, sebagai eksekutor penalti utama klub.

Hal ini cukup memungkinkan, mengingat performanya dalam dua musim terakhir sangat berharga bagi El Real. Pemain Brasil itu mencetak 45 gol dalam dua musim, termasuk gol kunci dalam kemenangan Liga Champions pada 2022 silam.

Vinicius sebelumnya jarang diberikan tugas sebagai penendang penalti. Situasi itu saat ini berubah, pasca Benzema pindah ke Al-Ittihad. Sebab, Los Blancos harus menunjuk eksekutor baru.

Menurut laporan Marca pada Minggu (23/7) kemarin, Vinicius menghabiskan waktu 10 menit di Los Angeles untuk berlatih menedang penalti. Dia didampingi oleh asisten teknis, Francesco Mauri dan kiper tim yunior, Fran Gonzalez.

Pemain 23 tahun itu tertarik mewarisi peran penendang penalti dalam kampanye Madrid di musim-musim mendatang, yang diyakini akan membantunya meningkatkan serangan yang sudah mengesankan sejauh ini.

Sebelumnya, Ronaldo berhasil mencetak 80 dari 94 tendangan penalti untuk Real Madrid dengan rasio konversi 85,1 persen. Pasca hengkang, tugas itu diwarisi Ramos yang mencatatkan 30 dari 35 eksekusi penalti (87,5 persen). Sementara itu, Benzema mencetak 29 dari 35 penalti (82,85 persen).

KEYWORD :

Vinicius Junior Real Madrid Penendang Penalti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :