Kamis, 09/05/2024 11:48 WIB

Jembatan di Yunani Runtuh, Satu Orang Tewas

Jembatan di Yunani Runtuh, Satu Orang Tewas

Jembatan runtuh di Kota Patras, Yunani (Foto: Greek City Times)

Athena, Jurnas.com - Tragedi jembatan runtuh di Kota Patras, Yunani, pada Minggu (23/7) kemarin, menyebabkan satu orang tewas. Sementara itu, delapan orang lainnya luka-luka.

Juru bicara pemadan kebakatan, Ioannis Artopoios menerangkan bahwa tim berada di lokasi kejadian, untuk mengeluarkan para korban yang terjebak di balik reruntuhan, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Menurut rekaman yang diperoleh media lokal, bagian dari jembatan tampak runtuh dan hanya menyisakan batang besi. Puluhan anggota tim penyelamat sedang bekerja di lokasi.

Petugas kebakaran lainnya mengatakan bahwa jembatan sebenarnya sudah ditutup sejak minggu lalu, karena ada pekerjaan rekonstruksi. Belum diketahui penyebab tragedi tersebut.

Dikutip dari Greek City Times, jembatan menjalani perbaikan sejak 2021 lalu karena korosi dan beberapa bagian yang perlu diperbaiki. Jembatan yang berlokasi di Perimetriki Odos of Patras itu juga mengalami masalah integritas struktural.

Jumlah korban kemungkinan bertambah, mengingat ada lima hingga enam orang yang terjebak di balik reruntuhan. Termasuk, sejumlah korban dari komunitas Roma yang sebelumnya sedang mengumpulkan logam.

KEYWORD :

Jembatan Runtuh Yunani Kota Patras




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :