Senin, 29/04/2024 07:30 WIB

Komjen Pol Gatot Eddy Pensiuan, Sertijab Wakapolri Dilaksanakan Siang Ini

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy memasuki masa pensiun. Posisinya digantikan Komjen Pol Agus Andrianto

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono saat beri keterangan. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolri dari Komjen Pol Gatot Eddy Pramono kepada Komjen Pol Agus Andrianto rencananya akan dilaksanakan hari ini Senin (3/7/2023).

Sertijab Wakapolri direncanakan pada hari ini Senin, 3 Juli 2023 jam 13.00 WIB,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Senin (3/7/2023).

Pelaksanaan Sertijab tersebut rencananya akan dilangsungkan di Rupatama Mabes Polri yang akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Komjen Pol Agus Andrianto yang akan menjabat sebagai Wakapolri sebelumnya menjabat sebagai Kabareskrim Polri menggantikan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun pada tanggal 28 Juni 2023.

Diberitakan sebelumnya, Komjen Pol Agus Andrianto bakal dilantik menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono pada Senin (3/7/2023) mendatang.

Adapun Gatot sudah memasuki masa pensiun pada 28 Juni 2023 kemarin.

“Insha Allah untuk pelaksanaan sertijab Pak Wakapolri direncanakan hari Senin tanggal 3 Juli,” terang AS SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada awak media di SUGBK, Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Selanjutnya, serah terima jabatan itu akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Setelah melaksanakan sertijab, kemudian akan dilanjutkan prosesi pisah sambut dari pejabat lama terhadap pejabat yang baru.

“Ya Pak Kapolri langsung yang memimpin pelaksanaan upacara sertijab. Sekaligus nanti ada kegiatan tradisi pisah sambutnya nanti akan dilaksanakan di PTIK,” tuturnya.


KEYWORD :

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Komjen Pol Agus Andrianto Sertijab




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :