Senin, 13/05/2024 19:54 WIB

Nokia Perbarui Perjanjian Lisensi Paten dengan Apple

Sementara ketentuan perjanjian tetap dirahasiakan antara perusahaan, itu mencakup penemuan Nokia dalam 5G dan teknologi lainnya.

Mockup logo baru Nokia terlihat pada gambar handout ini yang dirilis 26 Februari 2023. (NOKIA/Handout via Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Nokia mengatakan pada Jumat (30/6) bahwa pihaknya telah menandatangani perjanjian lisensi paten jangka panjang baru dengan Apple. Lisensi saat ini antara perusahaan tersebut akan berakhir pada akhir tahun 2023.

Sementara ketentuan perjanjian tetap dirahasiakan antara perusahaan, itu mencakup penemuan Nokia dalam 5G dan teknologi lainnya.

Nokia mengatakan perusahaan mengharapkan untuk mengakui pendapatan terkait dengan perjanjian mulai Januari 2024, dan itu konsisten dengan prospek jangka panjang perusahaan yang diungkapkan pada kuartal pertama.

Portofolio paten Nokia dibangun di atas lebih dari 140 miliar euro ($ 152,70 miliar) yang diinvestasikan dalam penelitian & pengembangan dan terdiri dari sekitar 20.000 paten, termasuk lebih dari 5.500 yang dinyatakan penting untuk 5G, kata perusahaan Finlandia itu.

"Perjanjian tersebut mencerminkan kekuatan portofolio paten Nokia, investasi selama puluhan tahun dalam R&D, dan kontribusi terhadap standar seluler dan teknologi lainnya," kata Presiden Nokia Technologies, Jenni Lukander.

KEYWORD :

Nokia Perjanjian Lisensi Paten Apple Technologies




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :