Kamis, 02/05/2024 12:15 WIB

Bantu Ibunya Bunuh Diri, Aktor Jepang Ditangkap

Bantu Ibunya Bunuh Diri, Aktor Jepang Ditangkap

Ilustrasi bunuh diri (Foto: tirto)

Tokyo, Jurnas.com - Ennosuke Ichikawa, salah satu aktor teater tradisional Jepang (kabuki), ditangkap kepolisian Tokyo pada Selasa (27/6), karena dicurigai membantu ibunya bunuh diri. Kedua orang tua Ichikawa ditemukan tak sadarkan diri di kediamannya bulan lalu.

Dikutip dari AFP, laporan media setempat menunjukkan Ichikawa dibawa dari rumah sakit ke kantor polisi. NHK dan televisi Jepang lainnya juga melaporkan penangkapan bintang teater 47 tahun tersebut.

Kendati demikian, kepolisian Tokyo belum memberikan konfirmasi penangkapan Ichikawa, bintang teater klasik yang pernah tampil di London, Amsterdam, dan Gedung Opera Paris.

Pada Mei lalu, petugas penyelamat menemukan ayah Ichikawa yang berusia 76 tahun, yang juga merupakan seorang aktor kabuki. Ibu Ichikawa (75) juga tidak sadarkan diri di rumahnya. Keduanya dipastikan tewas.

Kepada petugas beberapa waktu lalu, Ichikawa mengaku bahwa dia dan keluarganya sedang membahas tentang kematian dan reinkarnasi. Selanjutnya, orang tuanya mengonsumsi obat tidur.

Diketahui, Ichikawa, yang bernama asli Takahiko Kinoshi, melakukan debut kabuki pada tahun 1980 dan kemudian menjadi salah satu penampil paling terkenal di negara tersebut.

Dia pernah dinominasikan untuk penghargaan Laurence Olivier untuk pertunjukan tari, menurut situs webnya.

KEYWORD :

Bunuh Diri Aktor Kabuki Jepang Ennosuke Ichikawa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :