Selasa, 30/04/2024 02:31 WIB

Respon PAN Soal Momen Keakraban Prabowo, Erick dan Jokowi di Laga Timnas vs Argentina

Kalau Pak Jokowi, Pak Erick, dan Pak Prabowo duduk bareng ya bagus sekali. Itu menunjukkan sebuah kekompakan dan keakraban yang bisa menjadi contoh bagi pihak-pihak, yang selama ini mungkin melihat kontestasi pilpres berbeda calon atau belum ada kesepakatan. tapi duduk bareng itu kan sesuatu yang bagus. Dan itu kalau mau direspons sebagai tanda-tanda boleh juga itu.

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) saat menyaksikan laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin, 19 Juni 2023. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Jakarta, Jurnas.com - Momen akrab Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat menonton langsung laga Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, kemarin menyita perhatian publik.

Bagi Waketum PAN Yandri Susanto, momen tersebut sangat baik. Dia juga tak mempersoalkan jika publik mengarahkan momen tersebut ke arah Pilpres 2024, dimana Erick Thohir dipasangkan sebagai cawapres Prabowo.

“Kalau Pak Jokowi, Pak Erick, dan Pak Prabowo duduk bareng ya bagus sekali. Itu menunjukkan sebuah kekompakan dan keakraban yang bisa menjadi contoh bagi pihak-pihak, yang selama ini mungkin melihat kontestasi pilpres berbeda calon atau belum ada kesepakatan. tapi duduk bareng itu kan sesuatu yang bagus. Dan itu kalau mau direspons sebagai tanda-tanda boleh juga itu," ujarnya kepada wartawan, Selasa (20/6).

PAN sendiri sampai saat ini masih terus berupaya mengusahakan Erick berduet dengan Prabowo atau dengan bacapres PDIP, Ganjar Pranowo.

"Karena bagi PAN, saya bilang, Ganjar atau Prabowo, yang penting wakil presidennya Erick. Kalau itu menunjukkan tanda-tanda ya tentu kami mengamini dan bersyukur, kalau memang itu tanda-tanda," terang Wakil Ketua MPR RI ini.

PAN, lanjut Yandri, masih terus menjalin komunikasi politik dengan Gerindra, PKB dan Golkar guna mematangkan kemungkinan duet tersebut.

"Saat ini komunikasi PAN sama Gerindra itu sangat bagus, sama PKB bagus, sama Golkar juga bagus. Jadi kalau nanti pasangan Pak Prabowo Erick bisa terwujud itu bagus, tapi kan sampai sekarang belum ada keputusan. Apakah Prabowo-Erick atau Ganjar-Erick itu kan belum, nah ini yang sedang kita matangkan terus," demikian Yandri.

 

 

KEYWORD :

PAN Yandri Susanto Prabowo Subianto-Erick Thohir Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :