Kamis, 02/05/2024 12:56 WIB

Jubir WH Pastikan Tim akan Mengamankan Kemenangan WH-Andika

Walau selisih amat tipis seperti yang kita ketahui dari publikasi media, posisi pasangan kami memiliki potensi menang yang amat tinggi.

WH-Andika

Pemungutan suara Pilkada Banten telah digelar dengan aman dan tertib. Hasilnya pun sudah diketahui melalui hitung cepat quick count yang dilakukan berabagai lembaga survei, dengan perolehan suaran pasangan Wahidn Halim (WH)-Andika unggul dengan 50,61 persen suara, sedangkan Rano Krno-Embay meraih 49, 39 suara.

Jubir WH Ahmad Jazuli mengatakan, apa pun hasil pemungutan suara ini harus dihormati. Yang penting diingat dalam quick count ini ada margin of error yaitu plus minus 1%.

"Sebagai insan rasional dan aktivis akademis, saya secara pribadi mempercayai hasil quick count ini, demikian juga tim dan kandidat," ujar Jazuli, Rabu (15/2/2017).

Jazuli menegaskan, apa pun hasil yang kita ketahui melalui quick count adalah bisa diterima. "Walau selisih amat tipis seperti yang kita ketahui dari publikasi media posisi pasangan kami memiliki potensi menang yang amat tinggi. Tentu ini harus kami sambut gembira," jelasnya.

Sebagai pengusung, Jazuli bersyukur bisa meraih kemenangan. Namun ia mengaku masih menemukan banyak kecurangan yang dilakukan kubu lawan, termasuk tersebarnya money politic.

"Kita menang! Itu sudah diketahui publik. Tapi ada yang penting yang harus diketahui semua, bahwa kecurangan terjadi di sana sini, jujurnya kami ingin menyatakan bahwa pihak sana banyak berbuat curang. Kita sudah laporkan, banyak sekali laporan kota ke Bawaslu," ujarnya.

Jazuli juga mempersilahkan ucapan ini di cek langsung dan tanyakan kepada pihak-pihak yang bersangkutan. "Silakan tanya ke sana. Belum lagi temuan money politic dengan memberikan dana kepala desa hingga jutaan, ini terjadi di Lebak, bahkan bisa dilihat sendiri di account facebook milik Ketua Bawaslu," tukasnya.

Ahmad Jazuli memastikan akan mengamankan kemenangan ini. "Karena itu kepada semua tim tolong bekerja, kerja pengamanan baru saja dimulai," pesan Jazuli.

KEYWORD :

ahmad jazuli pilgub banten wh-andika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :